Karateka Sidoarjo sapu emas kata perorangan

Jum'at, 28 Juni 2013 - 17:36 WIB
Karateka Sidoarjo sapu emas kata perorangan
Karateka Sidoarjo sapu emas kata perorangan
A A A
Sindonews.com - Awal manis diraih kareteka Sidoarjo di hari pertama pertandingan cabang olahraga karate di Hall Asrama Haji, Madiun, senin (28/6). Dua medali emas nomor kata perorangan (kerapian) putra dan putri berhasil diborong.

Emas nomor kata perorangan putra dihasilkan melalui Kennedy Ryan setelah mengalahkan kareteka Kediri, Luhung Dian. Sedangkan peringkat ketiga bersama ada Teja Waskito (Kabupaten Jombang) dan Hans Saputra (Surabaya).

Kesuksesan Sidoarjo berlanjut di sektor putri. Kali ini giliran Yolanda Luciana yang menyabet medali emas. Pada partai puncak, Yolanda memaksa wakil Kota Kediri, Paramitha Nur Dea harus puas dengan medali perak. Juara III bersama ada Almira (Kabupaten Banyuwangi) dan Nur Charisma (Kota Malang).

Ketua Lembaga Karate-Do Republik Indonesia (Lemkari) Sidoarjo, Merry Simangasing mengaku bersyukur dengan raihan dua emas di hari pertama. Diharapkan, hasil ini bisa menjadi pemicu semangat karateka Sidoarjo lain yang turun dipartai selanjutnya. "Sidoarjo targetnya 5 emas, di hari pertama sudah mendapatkan dua emas dari karateka Lemkari," katanya.

Peluang Sidoarjo untuk menambah medali emas masih terbuka lebar. Mengingat masih banyak nomor yang dipertandingkan, termasuk nomor andalan Sidoarjo. Diantaranya nomor kata beregu putra dan nomor kumite khususnya di kelas ringan.

Sementara itu, bagi Kennedy, gelar ini merupakan yang ketiga kalinya semenjak mengikuti Porprov Jatim. "Ini emas ketiga di Porprov dan terakhir. Sebelumnya di Malang dan Kediri. Dua tahun lagi sudah tidak bisa ikut," cetusnya.

Sama dengan Kenndy, di Porprov sebelumnya di Kediri Yolanda juga berstatus sebagai juara bertahan, "Saya juga pertahankan gelar. Di Kediri juga mendapatkan emas," ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3415 seconds (0.1#10.140)