Pembalap Kota Apel rajai BMX

Jum'at, 28 Juni 2013 - 17:44 WIB
Pembalap Kota Apel rajai BMX
Pembalap Kota Apel rajai BMX
A A A
Sindonews.com - Keperkasaan Kota Malang di arena balap sepeda belum terpatahkan. Tim Kota Apel itu kembali menahbiskan sebagai juara umum setelah memborong dua medali emas di nomor BMX, Senin (28/6).

Pada nomor BMX putra, pembalap Kota Malang Firman Chandra Alim sukses memboyong emas setelah mengungguli M Abdul Hakim asal Kota Batu yang harus puas berada di posisi kedua. Sedangkan, Hendri Jatmiko dari Kabupaten Malang berada di posisi ketiga.

Sedangkan di nomor BMX Putri, Kota Malang kembali berkibar. Kali ini melalui Tifania Adina Almira yang berhasil finish pertama mengungguli rekannya sesama atlet Malang, Chrismonita Dwi Putri.

Bagi Tifania, gelar di Madiun membuatnya sukses mempertahankan gelar juara di nomor yang sama pada Porprov III Kota Kediri tahun 2011 silam. Sementara medali perunggu disabet Cindy Wulandari asal Kota Blitar. "Ini emas kedua di Porprov, " ujar Tifina usai menerima bonus dadakan Rp 2,5 juta dari ISSI Malang.

Tambahan dua emas dari nomor BMX membuat Kota Malang perkasa di posisi puncak dalam daftar perolehan medali. Dari 10 emas yang diperebutkan, Kota Malang berhasil meraih 6 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Pelatih Kota Malang Teguh Heyot mengatakan perolehan medali ini menyamai hasil di PORPROV 2011 Kediri. Padahal KONI Kab Malang hanya menergetkan dua emas. "Kami bangga dengan keberhasilan ini. Kami ditarget dua tapi bisa mencapai enam emas seperti Porprov sebelumnya," ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5185 seconds (0.1#10.140)