Menanti lahirnya juara baru

Jum'at, 28 Juni 2013 - 18:24 WIB
Menanti lahirnya juara baru
Menanti lahirnya juara baru
A A A
Sindonews.com - Perebutan medali emas paling bergengsi cabang olahraga sepak bola Porprov akan dihelat di Stadion Wilis Madiun, sore nanti. Tim sepak bola Sidoarjo bakal bentrok dengan Kabupaten Malang.

Siapapun pemenangnya, tradisi cabang sepak bola Porprov selalu melahirkan juara baru akan tercipta. Sebab, Sidoarjo maupun Kabupaten Malang belum pernah merasakan manisnya medali emas cabor paling bergengsi di dunia itu.

Bukan hanya itu, untuk kali pertama juara sepakbola bukan lagi tuan rumah Porprov seperi tiga kali edisi sebelumnya. "Final ini memang akan sangat menarik karena keduanya bukan tuan rumah. Kami siap untuk menjadi juara baru kali ini," tandas Hariadi, pelatih Sidoarjo.

Yang menarik lagi, kedua tim juga sudah pernah bertemu di babak penyisihan. Saat itu skor berakhir imbang 1-1. "Kita sudah sama-sama tahu kekuatan dan kelemahan masing. Jadi mental dan taktik akan sangatmempengaruhi hasil akhir pertandingan nanti," ucapnya.

Jika menilik hasil laga terakhir kedua tim di babak semifinal, penampilan Sidoarjo saat mengalahkan Kabupaten Kediri 1-0, memang terlihat menurun dibandingkan saat tampil di babak penyisihan maupun enam besar. "Memang anak-anak seperti tegang. Mudah-mudahan di babak final sudah bisa bermain lepas semua, " harapnya.

Yang menjadi masalah, Sidoarjo kehilangan salah satu pemain pilar Ruben Hadi karena harus menjalani operasi bahu. "Memang cukup berpengaruh tapi kita sudah siapkan antisipasinya. Strategi jelas akan kita ubah menyesuaikan dengan kondisi pemain, " tandasnya.

Sementara Kabupaten Malang justru terlihat lebih matang ketika mengempaskan juara bertahan Kota Kediri 2-0. Dua gol Kabupaten Malang diborong Dedik Setiawan. "Pada babak final nanti, kami akan berjuang lebih keras dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya. Target kami adalah emas," tutur pelatih Kabupaten Malang, Zamroni.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5339 seconds (0.1#10.140)