Olympic

Islamic Solidarity Games 2013

ISG resmi berlangsung di Palembang

Selasa,  2 Juli 2013  −  17:55 WIB
 ISG resmi berlangsung di Palembang
Logo Islamic Solidarity Games (ISG)/ Ist

Sindonews.com - Palembang secara resmi telah ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan Islamic Solidarity Games (ISG), setelah Menteri Olahraga dan Pemuda (Menpora) Roy Suryo melakukan rapat dengan pihak terkait. Seperti diketahui sebelumnya keberlangsungan ISG sempat tidak jelas setelah lokasi awal di Pekanbaru, Riau rencananya akan pindah ke Jakarta, akan tetapi Palembang yang justru dipilih.

Keputusan tersebut dihasilkan setelah Roy mengadakan rapat dengan Menkokesra, Agung Laksono serta pejabat terkait terkait tempat penyelenggaraan ISG. Mengenai Keputusan Presiden (Keppres) terkait tempat, Roy mengaku tidak ada masalah. "ISG akan diadakan di Palembang, Sumatera Selatan. Keppres sebelumnya sudah ada di Sekretaris Kabinet, Dipo Alam. Jadi tidak  ada masalah karena pengajuannya tinggal menunggu rapat yang tadi," ujar Roy di kantornya di Jakarta, Selasa (2/7/2013)

Roy menambahkan dipilihnya Palembang tidak lepas dari kesiapan infrastruktur olahraga di kota Pempek tersebut untuk menggelar 13 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di ISG. Sementara itu terkait kepanitiaan, Roy juga mengaku tidak masalah. "Infrastruktur tidak ada masalah. Palembang siap untuk menggelar 13 cabang. Soal panitia tidak ada istilah panitia lokal atau pusat. Kami menyebut semuanya panitia penyelenggara," tambah Roy.

Sementara itu di sisi lain, Roy mengungkapkan dana yang akan dianggarkan untuk penyelenggaraan ISG tidak akan mengalami perubahan. Hanya saja, Roy meminta Sumatera Selatan ikut berkontribusi. "Saya harapkan Gubernur bisa memberikan tambahan yang sama seperti yang ditawarkan Jakarta, 46 miliar," tutup Roy.






(akr)

views: 1.252x
shadow