WBC: Ini karena Presiden dan Menpora tidak peduli

Kamis, 18 Juli 2013 - 17:34 WIB
WBC: Ini karena Presiden dan Menpora tidak peduli
WBC: Ini karena Presiden dan Menpora tidak peduli
A A A
Sindonews.com - Presiden badan tinju dunia WBC Jose Sulaiman menilai insiden tinju berdarah yang terjadi di Nabire tidak lepas karena ketidakpedulian pemerintah Indonesia terhadap dunia tinju.

Sulaiman mengatakan pihaknya kini sudah putus asa untuk bisa membantu perkembangan dan juga mengatur tinju Indonesia agar lebih baik.

“Tidak ada yang bisa kami lakukan terhadap tinju Indonesia sebab menteri olahraga tidak peduli. Begitu juga dengan Presiden (Indonesia) juga tidak peduli. Sebab semua orang melaporkan ke presiden sehingga dialah yang bertanggung jawab, bukan orang lain,” ujar Jose Sulaiman dalam situs resmi WBC, Kamis (18/7/2013).

“Kami telah mencoba banyak hal di Indonesia. Lebih dari lima tahun lalu, kami mengirimkan sejumlah dokter dan ring ofisial dan mengatur kembali tinju di negara mereka. Lima tahun kemudian apa yang terjadi, nol.”

Malahan tinju Indonesia kini terpecah dengan adanya empat sampai lima komisi untuk lima promotor.

“Sama sekali tidak ada intervensi medis dan kami tidak menerima itu terjadi. Indonesia adalah negara yang sudah kami sanksi sebelumnya dan semua negara yang berafiliasi dengan WB dilarang menerima atau mengirimkan petinjunya ke Indonesia. Itu berlaku sampai pemerintah membuka mata untuk melakukan perlindungan kepada petinju, membuat keamanan untuk olahraga dan memberikan aturan dan instruksi yang benar. Itu tidak terjadi di Indonesia, jadi WBC bersiap, Indonesia keluar!”
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9775 seconds (0.1#10.140)