5 Oktober, juara kelas berat Olimpiade jalani debut profesional

Jum'at, 26 Juli 2013 - 21:16 WIB
5 Oktober, juara kelas berat Olimpiade jalani debut profesional
5 Oktober, juara kelas berat Olimpiade jalani debut profesional
A A A
Sindonews.com - Anthony Joshua, mantan peraih emas Olimpiade London 2012 di cabang olahraga tinju kelas berat super, akhirnya telah melakukan kesepakatan dengan Matchroom Sports untuk mempromosikan pertarungan profesionalnya. Petinju asal Inggris berusia 23 tahun itu dipastikan akan menjalani debut pro pada 5 Oktober mendatang di O2 Arena, London, Inggris.

Joshua menuturkan bahwa dirinya bersedia mengorbankan apa saja untuk mencapai impiannya, termasuk meninggalkan Program Tinju Inggris Raya, tempat Joshua mengasah kemampuan bertinjunya semasa amatir. Dia pun sangat senang bisa kembali berlaga di O2 Arena. "Sangat menyenangkan bisa kembali di atas ring dan itu suatu kehormatan untuk melakukan debut (profesional) di O2 Arena, itu salah satu tempat terbaik di dunia," sambungnya.

"(Bos Matchroom) Eddie (Hearn) menyarankan saya untuk melihat semua penawaran. Saya keliling dunia untuk mengambil saran dari para juara dan berbicara melalui dengan tim. Matchroom adalah tempat terbaik bagi saya untuk mengantar saya meraih apa yang ingin saya raih, mereka punya petinju hebat yang stabil dan itu bagus untuk bertinju di Sky Sports."

Selain Joshua, pada 5 Oktober nanti, terdapat juga beberapa petinju yang akan berlaga di O2 Arena. Di antaranya adalah mantan penantang gelar dunia di kelas ringan, Kevin Mitchell, lalu bintang kelas bulu tak terkalahkan, Lee Selby. Tak ketinggalan juga, Larry Ekundayo, dan mantan bintang muda Tim Inggris Raya, Martin J Ward, serta beberapa lainnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0235 seconds (0.1#10.140)