Atlet Indonesia konsumsi beras merah

Selasa, 30 Juli 2013 - 07:50 WIB
Atlet Indonesia konsumsi beras merah
Atlet Indonesia konsumsi beras merah
A A A
Sindonews.com - Indonesia terus mencari cara agar fisik dan stamina para atletnya tetap terjaga saat menjalani SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang. Salah satunya dengan memberikan asupan makanan yang baik kepada para atletnya, yakni beras merah. Mereka akan mengkonsumsi beras tersebut selama berada di Pelatnas.
Mendengar hal itu, Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman bersyukur atlet yang sedang dipersiapkan untuk mengikuti event olahraga dua tahunan itu telah mengonsumsi beras merah. Menurutnya, itu bisa meningkatkan fisik dan stamina para atletnya.

Tono melanjutkan, pemilihan beras merah sangat baik. Karena beras merah tersebut mengandung serat yang cukup tinggi, sehingga membuat atlet tidak cepat letih dan lapar. Jelas, proses seperti ini sangat diperlukan untuk menurunkan berat badan, bagi atlet yang akan melakukan timbang badan saat turun dalam petandingan.

"Memiliki fisik dan stamina yang konsisten bagi atlet sangat penting. Dengan harapan, mampu melakukan gerak atletis dalam cabangnya masing-masing. Kondisi seperti itu merupakan suatu langkah dalam menggapai prestasi puncak saat tampil di SEA Games nantinya," tutur Tono Suratman seperti dilansir Satlak Prima, Selasa (30/7/2013).

Hal senada diungkapkan Kepala Sub Kesehatan Olahraga Satlak Prima, Hario Tilarso yang mengatakan bila bahan dasar beras merah mempunyai kelebihan dibanding beras putih yang biasa dikonsumsi.

"Serat yang dikandung beras merah lebih banyak ketimbang beras putih. Begitu juga kadar proteinnya juga lebih tinggi. Dengan begitu sangat bagus bila dikonsumsi atlet dalam menjaga kondisi fisiknya," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4615 seconds (0.1#10.140)