Basket dan futsal putri boleh ikut dengan biaya sendiri

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 15:03 WIB
Basket dan futsal putri boleh ikut dengan biaya sendiri
Basket dan futsal putri boleh ikut dengan biaya sendiri
A A A
Sindonews.com - Atlet basket putri dan futsal putri hampir saja gigit jari. Kedua nomor itu menjadi sub cabang olahraga yang sempat dicoret keikutsertaannya di SEA Games oleh Satlak Prima.

Keputusan itu diambil setelah Satlak Prima melakukan efisiensi dana. Didasarkan peluang meraih medali, kedua sub cabor tersebut dinilai minim peluang. Untuk itu mereka mencoretnya dari daftar kontingen.

Namun, mereka bisa saja tetap ikut SEA Games. Dengan catatan, tim basket putri dan futsal putri membiayai sendiri kebutuhan mereka.

Keduanya pun terpaksa menggunakan dana non-pelatnas dalam persiapan SEA Games. Ini dilakukan agar mereka bisa ikut dalam ajang pesta olahraga dua tahunan negara-negara Asia Tenggara tersebut. Mereka akan bergabung dengan kontingen bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sebelum bertolak ke Myanmar di penghujung tahun ini.

Direktur Pelatnas Satlak Prima, Paulus Pesurnay mengatakan, basket putri dan futsal putri tetap bisa menjalankan pelatnas SEA Games asal dengan biaya sendiri. Namun hal ini harus dikomunikasikan kepada KOI agar dalam penetapan anggota kontingen SEA Games bisa sesuai dengan aturan.

"Kalau ini tidak cepat dikomunikasikan kepada KOI, saya khawatir anggota kontingen lain sudah dibuatkan surat keputusan (SK) sementara mereka ini tertinggal," kata Paulus seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6411 seconds (0.1#10.140)