PABBSI Bandung turunkan target lima emas

Senin, 26 Agustus 2013 - 21:31 WIB
PABBSI Bandung turunkan target lima emas
PABBSI Bandung turunkan target lima emas
A A A
Sindonews.com - Pengurus Cabang PABBSI (Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia) Kota Bandung optimistis. Mereka menargetkan lima medali emas pada pergelaran Pekan Olahrga Daerah (Porda) 2014.

Padahal pada Porda-porda sebelumnya Kota Bandung selalu menargetkan dan meraih sembilan medali emas. Pelatih angkat berat Kota Bandung, Usdi Permana menuturkan, penurunan target tersebut dinilainya cukup realistis. Pasalnya, menurut Usdi kekuatan setiap daerah saat ini sudah cukup merata. Sehingga cukup berat bagi PABBSI Kota Bandung untuk tetap mempertahankan target Porda sebelumnya.

''Kami target lima dulu. Memang biasanya Kota Bandung selalu Sembilan emas. Tapi untuk sekarang lima emas cukup realistis. karena sekarang kekuatan Pengcab Kota dan Kabupaten di Jabar sudah cukup merata,”kata Usdi.

Selain kekuatan tiap daerah yang cukup merata, Pengcab PABBSI Kota Bandung sampai saat ini belum memiliki sarana dan prasarana latihan yang memadai untuk para atlet. Sehingga cukup sulit untuk para atlet bisa tetap berjaya. ''Lawannya berat, meski merata tapi saya lihat yang menonjol peta kekuatan ada di tuan rumah tentunya, Kab. Bekasi, Kota Bekasi dan Purwakarta,”ujarnya.

Usdi menilai, sarana dan prasaran latihan yang memadai juga menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan atlet. Karena para atlet tidak akan bisa berlatih dengan baik apabila sarana dan prasarananya tidak memadai bahkan tidak ada.

''Faktor paling utama dari segi sarana dan prasarana. Sampai saat ini kami tidak memiliki sarana dan prasarana latihan yang memadai. Jadi semangat atlet juga kalau tidak dibarengi dengan sarana dan prasarana ya tidak akan maju,”ujarnya.

Meski saat ini paar atlet sering ikut latihan di Pengda PABBSI Jabar. nmaun para atlet terkadang merasa malu karena harus berlatih dengan senior-senior mereka yang tengah berlatih untuk menghadapi PON 2016.

''Ya kalaupun masih suka latihan di Pengda PABBSI Jabar, tapi anak-anak ini kurang all out. Masih suka ada rasa malu kaena numpang latihan dengan para seniornya di Jabar,”tegas Usdi yang juga pelatih angkat berat Jabar itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5691 seconds (0.1#10.140)