Raket

Jepang Terbuka 2013

Indonesia kirim 17 wakil di Jepang Terbuka

Selasa,  17 September 2013  −  10:32 WIB
Indonesia kirim 17 wakil di Jepang Terbuka
Rijal/Debby salah satu pasangan yang diandalkan Indonesia di turnamen ini / PBSI

Sindonews.com - Tim bulutangkis Indonesia kembali ikut dalam Jepang Terbuka yang akan dimulai pada hari ini. Sebanyak 17 pemain tampil di turnamen tersebut. Tapi anehnya, tidak ada perubahan di nomor tunggal putri. PB PBSI hanya mengirimkan satu wakilnya yakni Lindaweni Fanetri.

Pada pertandingan pertama Lindaweni diprediksi mudah mengatasi perlawanan pemain Australia Anna Rankin. Sementara pada tunggal putra dihuni oleh Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto (unggulan keenam), dan Dionysius Hayom Rumbaka.

Indonesia seperti biasa menaruh harapannya kepada ganda campuran. Dari 17 wakil yang dikirim, lima pasangan diantaranya akan tampil di turnamen ini. Mereka adalah Muhammad Rijal/Debby Susanto (unggulan kelima), Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth (unggulan ketujuh), Praveen Jordan/Vita Marissa, Riky Widianto/Puspita Richi Dili (unggulan kedelapan), dan Gideon Markus Fernaldi/Rizki Amelia Pradipta.

Duet Riky/Richi bisa berhadapan dengan Gideon/Rizki, jika kedua pasangan tersebut mampu melewati rintangan pertama. Selain itu ada pasangan yang berada di posisi bye, sejauh ini baru satu wakil Indonesia yang melaju ke babak kedua. Dia adalah, Muhammad Rijal/Debby Susanto.

Duet ganda campuran yang merupakan unggulan kelima ini melaju ke babak berikutnya ketika lawan Anders Kristiansen/Julie Houmann mengundurkan diri. Alasan mengapa pasangan Denmark tersebut mengundurkan diri ini belum diketahui.

Berikut adalah daftar pemain yang tampil di Jepang Terbuka 2013, Selasa (17/9/2013) :

Tunggal Putra :

Sony Dwi Kuncoro
Tommy Sugiarto 6
Dionysius Hayom Rumbaka


Selanjutnya...

views: 2.466x
Halaman 1 dari 3
Bagikan artikel ini :
shadow