Motosport

Jelang GP Aragon, Yamaha fokus perbaikan

Selasa,  17 September 2013  −  10:35 WIB
Jelang GP Aragon, Yamaha fokus perbaikan
Jorge Lorenzo / Zimbio

Sindonews.com - Menyusul kemenangan akhir pekan kemarin di GP San Marino, Jorge Lorenzo dan rekan setimnya Valentino Rossi kembali ke Sirkuit Misano untuk melakukan pengujian resmi.

Dalam pengujian tersebut, Lorenzo yang mengendarai motor YZR - M1 dengan ban baru Bridgestone gagal mengalahkan raihan waktu yang didapat Marc Marquez. Dalam 67 lap yang dilahapnya, pembalap Yamaha itu mencatatkan waktu 1 menit 33.502 detik atau terpaut 0.238 detik dari Marquez.

"Untungnya kami mendapat sesi pengujian pada cuaca yang cerah. Cuaca yang sempurna untuk menguji dan kami mampu membuat banyak lap untuk memeriksa kendala apa yang terjadi di motor. Kami cukup fokus pada pengaturan dan memikirkan balapan berikutnya. Kami menemukan beberapa perasaan yang baik," tutur Lorenzo dilansir Crash, Selasa (17/9/2013).

Sementara itu, direktur tim Massimo Meregalli mengaku, pengujian itu dilakukan untuk menemukan data dari mesin prototipe 2014. "Tujuan utama kami untuk menguji mesin prototipe 2014 dan mencari semua informasi yang dibutuhkan. Kami juga terfokus pada beberapa pengaturan dan mempersiapkan strategi pada balapan berikutnya di Motorland, termasuk masalah rem cakram," tambah Meregalli.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Aragon, akhir bulan ini. Sudah dipastikan balapan nanti antara Lorenzo dan Marquez akan saling mengadu kecepatan mereka. Pasalnya, musim ini tinggal menyisakan lima balapan.


(akr)

views: 2.996x
shadow