Taekwondo gagal sumbang emas

Selasa, 01 Oktober 2013 - 14:52 WIB
Taekwondo gagal sumbang emas
Taekwondo gagal sumbang emas
A A A
Sindonews.com - Harapan Indonesia untuk menambah medali emas dari cabang taekwondo harus dikubur dalam-dalam. Eka Sahara yang menjadi tumpuan di sektor putri gagal mengalahkan lawannya, Kus Nafia dari Turki di semifinal di ajang Islamic Solidarity Games (ISG).

Bertanding di komplek olahraga Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (1/10/2013) Eka yang turun di kelas 73kg menambah daftar kelam kontingen Indonesia di ISG ini. Padahal atlet ini mendapatkan keuntungan yang lebih ketimbang rekannya. Pasalnya, dari undian tersebut, dia langsung melaju ke babak semifinal.

Dengan kegagalan itu, maka cabor taekwondo ini hanya mampu meraih medali perunggu yang dihasilkan oleh Eka. Sebelumnya, dua taekwondoin Indonesia yang turun di babak penyisihan harus menelan kekalahan dari lawan-lawannya. Lia Karina Mansur yang turun di kelas – 62 kg kalah pada babak sudden date setelah skor 6 – 6 sampai pertarungan akhir.

Kekalahan menyakitkan ini membuat Lia menitikkan air mata penyesalan karena tidak mampu mempersembahkan yang terbaik untuk kontingen Indonesia. Satu taekwondoin putra yang turun di kelas – 80 kg juga tidak mampu mengatasi lawannya dari Qatar, Mahmoud Abd Elrahim.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9025 seconds (0.1#10.140)