Olympic

Islamic Solidarity Games (ISG)

Tambah dua medali emas, Wushu juara umum

Selasa,  1 Oktober 2013  −  15:30 WIB
Tambah dua medali emas, Wushu juara umum
Wushu juara umum di ISG / Satlak Prima

Sindonews.com - Tambahan dua medali emas dari nomor sansho (sanda), tim wushu Indonesia tampil sebagai juara umum pada hari terakhir Islamic Solidarity Games (ISG). Dua medali emas itu masing-masing di sumbangkan oleh Ade Permana dan Tarigan Hendrik.

Bertanding di GOR Wushu Palembang, Selasa (1/10), Ade yang turun di kelas 48 kg, sukses mengalahkan Ahmed Ashraf Husein dari Mesir. Sementara Hendrik, menjadi peserta terakhir yang memastikan medali emas. Dia yang diturunkan di kelas 60 kg, menang atas Ali Yousef dari Iran dipartai final.

Medali perak secara otomatis jatuh ke Ahmed yang pada final itu dikalahkan Ade. Sementara medali perunggu disabet Mok Boon Xuan dari Malaysia. Dengan demikian, cabang Wushu menjadi cabor yang menyubangkan medali terbanyak di ajang ini.

Sejauh ini, mereka sudah mengantongi 9 medali emas, 6 perak dan 1 perunggu selama ISG bergulir. Sementara tujuh medali emas lainnya yang dipetik Indonesia diambil melalui nomor taulho. Keberhasilan ini akan menjadi modal yang besar ketika para atlet turun di Kejuaraan Dunia maupun, akhir Oktober dan SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang.


(dka)

views: 1.646x
shadow