Balap sepeda butuh latihan penguasaan medan

Senin, 28 Oktober 2013 - 14:30 WIB
Balap sepeda butuh latihan penguasaan medan
Balap sepeda butuh latihan penguasaan medan
A A A
Sindonews.com - Staf Seksi Cabang Olahraga Terukur Satlak Prima, M Asyik S. Pd, Senin (28/10), menerangkan, guna beradaptasi dengan lapangan, maka kontingen balap sepeda Indonesia akan berangkat ke Myanmar lebih awal, dalam rangka mengikuti SEA Games XXVII. Mereka rencananya akan berangkat pada 1 Desember mendatang.

“Atlet balap sepeda khususnya di nomor road race memerlukan latihan penguasaan medan selama tampil di SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang," ungkap M Asyik, dilansir laman resmi Satlak Prima. "Melalui penguasaan lapangan yang bagus, tidak menutup kemungkinan nomor road race mampu menyuguhkan medali emas bagi kontingen Indonesia."

Lebih lanjut, M Asyik berujar bahwa untuk nomor lain seperti BMX, dan sepeda gunung, para atlet nasional sudah menguasai medan pertandingan ketika tampil di Pra SEA Games dua bulan lalu.

Kendati demikian, semua atlet balap sepeda yang dipromosikan ke multi event dua tahunan ASEAN tetap harus berangkat lebih dulu ke Myanmar.

Sementara itu, terkait atlet-atlet balap sepeda yang tengah melakukan latihan di Subang, Jawa Barat, Asyik menerangkan jika mereka telah mengalami kemajuan yang pesat. Semua itu merupakan suatu upaya untuk mewujudkan impiannya yaitu menyuguhkan prestasi optimal bagi Merah-Putih.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9619 seconds (0.1#10.140)