FPTI Jateng gelar kejurnas panjat tebing

Senin, 04 November 2013 - 15:09 WIB
FPTI Jateng gelar kejurnas panjat tebing
FPTI Jateng gelar kejurnas panjat tebing
A A A
Sindonews.com - Pengprov Federasi Panjat TebingIndonesia (FPTI) Jawa Tengah bakal menggelar Kejurnas Panjan Tebing, 9-15 November mendatang. Sebagai tuan rumah, Jateng membidik mampu menjadi juara umum.

Ketua umum FPTI Jateng Iik Suryati Azizah mengatakan, kejurnas akan dilangsungkan di venue panjat tembing kompek GOR Jatidiri Semarang.”Dalam ajang itu kita sebagai tuan rumah membuat target juara umum,” ujarnya.

Dijelaskannya, total sebanyak 24 Provinsi telahmemastikan diri untuk tampil di Semarang. Beberapa daerah yang biasanya menjadi pesaing terberat Jateng seperti Jatim, Kaltim maupun Jabar juga bakal menurunkan atlet terbaik mereka.

Tidak hanya itu dipastikan pula, atlet-atlet panjat tebing yang di pelatnas juga dipastikan akan turun mewakili daerahnya masih-masing sehingga dipastikan persaingan akan semakin ketat.Iik menyatakan, meskipun persaingan dipastikan ketat, Jateng sebagai tuan rumah tetap mentargetkan diri mampu menjadi yang terbaik. Menurutnya, perkembangan di setiap daerah saat ini mereata.

Disisi lain, sambung Iik, Jateng sebagai tuan rumah diuntungkan karena, mendapatkan kuota atlet dua kali lipat dari dari daerah lain. “Kuota sebenarnya 13 atlet, namunkarena Jateng bertindak sebagai tuan rumah kita mendapat jatah 26atlet yang turun. Jadi peluang kita untuk menjadi juara umum cukupterbuka,” katanya yakin.

Jateng, kata Iik, masih mengandalkan, beberapa nomor untuk mendulang medali diantaranya adalah nomor lead, speed trackmaupun boulder. Di nomor speed, FPTI Jateng mengandalkan Tomy Mamiri dan santi Wilianti, di nomor Lead dan boulder ada Harini. “Nomor-nomor yang membawa kita juara umum PON Riau lalu, masih menjadi andalan kita,” ucapnya.

Dibeberkan Iik, dalam kejurnas tersebut selain untuk mengasah atlet-atlet Jateng dan memantau perkembangan atlet sebagai persiapan PON Jabar 2017, namun juga untuk memetakan kekuatan dari daerah lain. “Kami juga ingin memetakan mana saja lawan yang terberat pada PON Jabar mendatang,” imbuhnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6607 seconds (0.1#10.140)