Jateng rebut juara umum Kejurnas Panjat Tebing

Jum'at, 15 November 2013 - 15:28 WIB
Jateng rebut juara umum Kejurnas Panjat Tebing
Jateng rebut juara umum Kejurnas Panjat Tebing
A A A
Sindonews.com – Tim panjat tebing Jateng memenuhi ambisinya untuk menjadi juara umum Kejurnas Panjat Tebing, yang digelar di Komplek Jatidiri Semarang.

Tim tuan rumah berhasil tujuh emas, enam perak dan tiga perunggu dari 19 nomor yang dipertandingkan, dan mengokohkan mereka menjadi juara umum, pada kejuaraan yang digalar mulai 9-15 November tersebut.

Diperingkat kedua diraih oleh tim dari DKI Jakarta yang mengumpulkan tiga emas, delapan perak dan tiga perunggu. Sementara ditempat ketiga, diraih oleh tim Jatim, dengan tiga emas, tiga perak dan lima perunggu.

Dalam kejurnas tersebut, tim luar memang tim-tim asal pulau Jawa masih mendominasi. Terbukti, tim dari luar pulau Jawa hanya Bali dan Kalimantan timur yang mampu mencuri emas. Kontingen Bali berhasil mencuri dua emas, satu perak dan satu perunggu. Sedangkan Kalimantan Timur mencuri satu emas dari nomor speed track perorangan putra.

Ketua Panitia Gustadi Auratno mengatakan, kontingen tuan rumah Jateng yang dimotori dua atlet pelatnas Tomi Mamiri dan Santi Welianti unggul di nomor lead tim putri, speed WR perorangan putri, speed tim WR putri, speed tim WR campuran, boulder perorangan putra, boulder tim putri, dan speed track perorangan putri.”Atlet-atlet Jateng sangat cukup mendominasi hampir di semua nomor yang dipertandingkan,” katanya, Jum'at (15/11).

Ditambahkan Gustadi, pada kejurnas tahun ini, sebanyak 181 atlet dari 20 provinsi ikut ambil bagian untuk memerebutkan 57 medali. Tahun depan, kejurnas bakal berlangsung di Aceh.

Ketua Pengprov FPTI Jateng Iik Suryati Azizah manyatakan, sangat puas dengan hasil yang dicapai tim Jateng.” Kita mampu memenuhi target menjadi juara umum, dan ini sangat baik buat kami karena menjadi modal berharaga sebelum PON Jabar mendatang,” ujarnya.

Diakuinya, dalam kejurnas tersebut untuk melihat sejuah mana kemampuan atlet-atlet Jateng dan juga sebagai persiapan menghadapi PON Jabar.”Hasil ini akan kita evaluasi secara menyeluruh, kekurangan dan kelebihan akan dievaluasi, untuk persiapan,” imbuhnya. (andik sismanto)

Daftar Perolehan Medali (5 besar)

1. Jateng 7 6 3
2. DKI. 3. 8. 4
3. Jatim. 3. 3. 5
4. Bali. 2. 1. 1
5. Jabar. 2. 0. 1
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7501 seconds (0.1#10.140)