Pertamina suntik bulu tangkis Rp1,6 miliar

Kamis, 05 Desember 2013 - 20:11 WIB
Pertamina suntik bulu tangkis Rp1,6 miliar
Pertamina suntik bulu tangkis Rp1,6 miliar
A A A
Sindonews.com - PT. Pertamina (Persero) menunjukkan dukungan nyata kepada tim bulu tangkis Indonesia yang akan bertarung di SEA Games XXVII di Myanmar. Bantuan yang diberikan berupa tunjangan prestasi atlet dan pelatih, biaya try-out, suplemen, dan lain-laindi SEA Games XXVII.

"Kami sudah ada MoU dengan Menteri BUMN, Menpora, Ketua Umum KONI Pusat terkait dengan bantuan dari Pertamina yang sifatnya continue untuk mendukung perkembangan olahraga di Indonesia. Semoga dukungan ini dapat membantu tim bulu tangkis di SEA Games Myanmar 2013 dan meraih medali emas yang ditargetkan. Besarnya dana untuk tim bulu tangkis mencapai Rp1,6 miliar," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Persero Ali Mundakir di Pusat Bulu Tangkis Indonesia (PBI), Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (5/12).

Pertamina pun kembali menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan akan berkesinambungan hingga event Asian Games 2014, SEA Games XXVIII/2015 serta Olimpiade Brasil 2016. Sebagai salah satu cabang olahraga yang diproyeksikan meraih medali emas pada perhelatan multi event ini, bulu tangkis tentunya akan mendapatkan dukungan penuh.

Hal ini disambut baik oleh PP PBSI mengenai dukungan yang dikucurkan Pertamina kepada kontingen bulu tangkis Indonesia.

"Terima kasih atas bantuan Pertamina dalam mendukung tim bulu tangkis di SEA Games Myanmar 2013, mulai dari pembinaan, persiapan, hingga keberangkatan. PBSI berharap bantuan ini tidak hanya di SEA Games saja, tetapi berlanjut untuk kemajuan bulu tangkis," ujar Wakil Ketua Umum II PP PBSI Nusron Wahid.

"Saya rasa Pertamina tak salah memilih instrumen bulutangkis untuk didukung, karena bulutangkis merupakan cabang olahraga yang mampu mempersembahkan medali emas di kancah Olimpiade," imbuh Nusron.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3625 seconds (0.1#10.140)