Ingin juara, semuanya harus terpenuhi

Kamis, 19 Desember 2013 - 19:45 WIB
Ingin juara, semuanya harus terpenuhi
Ingin juara, semuanya harus terpenuhi
A A A
Sindonews.com - Setelah rampung SEA Games XXVII Myanmar ini, didepan ada ajang multi event yang lebih besar lagi skupnya. Sebanyak 37 disiplin olahraga akan digelar di Incheon, Korea Selatan, 18 September hingga 4 Oktober 2014, yang bertajuk Asian Games yang ke 17.

"Tahun depan ada lagi event yang lebih menantang, yang harus kita hadapi dengan tuntutan harus menjadi juara, kecuali kalau pemerintah hanya ingin menaikkan rangking dan sekedar berpartisipasi, ya seperti ini," tutur Tono Suratman yang kini menjabat sebagai Ketua Umum KONI Pusat.

"Kalau ingin menjadi juara umum, semuanya harus terpenuhi. Baik program dan anggaran, kebijakan pemerintah, pelatih yang harus berkualitas, serta pembinaan yang berjenjang dan berkelanjutan," lanjut Tono, Kamis (19/12).

Olahraga Indonesia yang tahun ini hanya mendapatkan jatah sebesar Rp 250 Milyar untuk program olahraga sepanjang 2013, dianggap sangat kurang, bahkan berimbas kepada persiapan atlet yang akan bertarung di ajang SEA Games Myanmar ini.

Kendati demikian, agar tak terulang kembali kekurangan anggaran tersebut, sejak jauh hari KONI sudah memberikan program dan anggaran untuk olahraga kepada pemerintah untuk sepanjang tahun 2014.

"Saya sudah menyodorkan program dan anggaran kepada pemerintah di angka Rp 518 Milyar, dan sudah saya edarkan kepada seluruh instansi yang berkaitan dengan olahraga nasional, tapi karena tinjauannya beda, melihat ini dengan cara hanya menggelontorkan dana saja tanpa melihat usulan dari kami-kami yang dibawah ini, akibatnya seperti itu, kendati digelontorkan dana seperti itu, kita tetap bisa melakukan, namun jangan terlalu berharap menjadi juara umum," tutup Tono.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6458 seconds (0.1#10.140)