Tim gulat Bandung diragukan raup 10 emas

Kamis, 06 Februari 2014 - 22:18 WIB
Tim gulat Bandung diragukan raup 10 emas
Tim gulat Bandung diragukan raup 10 emas
A A A
Sindonews.com - Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Kabupaten Bandung, Bambang Erawan pesimistis tim gulat meraih target 10 medali emas di Porda Jabar XII/2014. Dia punya alasan meragukan kemampuan atlet gulat daerahnya.

Menurut Bambang yang juga pelatih gulat Kabupaten Bandung, pesimisme terhadap prestasi gulat Kabupaten Bandung karena saat ini kemampuan atlet di daerah sudah mulai merata. Begitu juga atlet-atlet potensial yang ada di Jabar sudah menyebar di setiap daerah. ''Jika dilihat menurun karena atlet sudah menyebar, kekuatan merata. Meskipun di Porda XI/2010 prestasi gulat Kabupaten Bandung terlihat bagus,'’tegasnya.
Meski begitu, pihaknya mengklaim peraihan enam medali emas pada gelaran even tempat tahunan tersebut cukup realistis bagi timnya. Apalagi, kata Bambang, tim gulat dari Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan menjadi pesaing terberat karena sudah memperlihatkan perkembangan yang bagus. Menurut Bambang salah satu kendala yang ia hadapi yaitu terkait anggaran yang minim.

“Sekarang gulat KBB sudah bagus, begitu juga dengan daerah lain. Masalah anggaran memang menjadi kendala. Dari 7 Miliar, 5,5 Miliarnya terbagi untuk seluruh cabor hingga Porda nanti. Inikan tidak mungkin cukup,”terangnya.

Untuk itu, di Porda XII/2014 mendatang pihaknya akan memberangkatkan atlet yang benar-benar potensial bisa meraih medali. Pasalnya hal itu dinilai cara yang lebih efektif untuk menekan dana yang ada.

Sedangkan untuk uang saku atlet, hingga saat ini dinilai lancar. Sehingga atlet maih bersemangat untuk terus melakukan pemusatan latihan. Terlebih di bulan Maret 2014 mendatang tim gulat Kabpaten Bandung akan menghadapi gelaran babak kualifikasi (BK) Porda 2014.
''Alhamdulillah kalau uang saku atlet lancar. Jadi atlet tetep semangat untuk latihan,”katanya sambil tersenyum.
Di BK nanti, gulat Kabupaten Bandung akan mengirimkan 16 atlet. ia berharap di gelaran pra Porda itu, para atlet nya bisa lolos menuju Porda yang akan digelar pada November 2014 di kabupaten Bekasi.
''Porda ini juga kan untuk menunjang nanti di PON 2016. Mudah-mudahan banyak atlet potensial yang nantinya bisa mewakili gulat Jabar meraih juara umum,”tegasnya.

Dia menambahkan, atlet-atlet yang sekarang masuk dalam tim Pelatda Jabar nantinya akan disebar ke daerah masing-masing untuk memperkuat daerahnya di Porda nanti.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4154 seconds (0.1#10.140)