Dua petinggi KONI Sumsel masuk nominasi

Kamis, 06 Maret 2014 - 18:09 WIB
Dua petinggi KONI Sumsel masuk nominasi
Dua petinggi KONI Sumsel masuk nominasi
A A A
Sindonews.com - Nama Ketua KONI Sumsel Muddai Madang mengikuti jejak Gubernur Sumsel Alex Noerdin masuk sebagai nominator KONI Awards, 10 Maret mendatang. Jika Alex terpilih sebagai nominator di kategori pembina olahraga terbaik, nama Muddai dinominasikan dalam KONI daerah terbaik.

Dengan terpilihnya dua tokoh penting dalam perkembangan dunia olahraga itu, maka kesuksesan Sumsel menyelenggarakan berbagai event olahraga tingkat nasional hingga internasional, akan segera terbayar.

"Iya, selain Gubernur Sumsel, Ketua Umum KONI Sumsel Muddai Madang juga masuk dalam nominator. Dia dinilai memenuhi kriteria sebagai figur yang patut diteladani oleh masyarakat dan seluruh insan olahraga,"ujar Wakil Sekretaris Jenderal KONI Pusat Ganjar Razuni sekaligus ketua tim penilai KONI Awards saat dihubungi usai melakukan wawancara langsung kepada Muddai Madang, Kamis (6/3) di Hotel Century Jakarta.

Dijelaskan Ganjar, KONI Award tahun ini memiliki beberapa kriteria dalam penilaian, tidak hanya kepada kepala daerah tapi juga perguruan tinggi, media massa, serta institusi pemerintah dan non pemerintah yang memiliki kepedulian atas pembinaan serta penyelenggaraan olahraga.

"Unsur filosofinya untuk memunculkan tokoh yang dapat dijadikan figur dan tauladan. KONI award ini juga tidak hanya menyangkut nama pribadi, tapi juga mengajak masyarakat olahraga untuk memerlukan ketauladanan olahraga. Hampir semua event olahraga internasional sudah ada di Sumsel, dan gubernur yang hebat tidak akan berhasil tanpa ada KONI yang baik dalam menjalankan tugasnya,"jelas Ganjar.

Ditambahkannya, KONI Pusat sendiri membuat tim penilai dalam menentukan pemenang dengan turut melibatkan kalangan independen yang melakukan pemantauan langsung ke seluruh daerah di Indonesia. "Para pemenang nantinya merupakan kalangan perseorangan atau institusi yang telah terbukti berbuat untuk kemajuan olahraga di tanah air," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sumsel Muddai Madang, menyambut baik atas terpilihnya Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dan dirinya sebagai nominator peraih KONI Award. Menurut dia, penghargaan ini memang sudah seharusnya diberikan kepada Sumsel mengingat apa yang telah diperbuat dalam mengemban tugas negara.

"Pada prinsipnya saya pribadi tidak terlalu mengharapkan penghargaan tersebut. Namun, jika memang ada apresiasi yang harus diberikan oleh KONI Pusat, memang sudah selayaknya Sumsel yang telah sukses dan berhasil menyelenggarakan SEA Games dan ISG serta sejumlah even olahraga tingkat internasional lainnya,"ungkapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8324 seconds (0.1#10.140)