KONI Jatim pelopor iptek, Umar Syarief terbaik

Selasa, 11 Maret 2014 - 19:02 WIB
KONI Jatim pelopor iptek, Umar Syarief terbaik
KONI Jatim pelopor iptek, Umar Syarief terbaik
A A A
Sindonews.com - Lengkap sudah kebahagiaan insan olahraga Jawa Timur. Dua penghargaan dari KONI Pusat berhasil diraih dalam acara "KONI Award" di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Senin (10/3) malam.

Penghargaan pertama diraih KONI Jatim dalam kategori Pelopor Bidang Pengembangan Olahraga Tingkat Provinsi. "Kita mendapat penghargaan dari KONI Pusat sebagai KONI daerah pelopor olahraga di Indonesia. Ini adalah bentuk apresiasi atas kinerja kami selama tahun 2013 lalu," ucap Ketua Umum KONI Jatim Erlangga Satriagung.

Salah satu poin yang membuat Jatim mendapat poin tertinggi dibdandingkan KONI daerah lain memang terobosan baru terkait penerapan Iptek dalam program Puslatda sebagai persiapan tampil di PON XIX/2016 mendatang.

Sejak Maret 2013 lalu, KONI Jatim menggandeng Australia Barat untuk penerapan Iptek sebagai pendongkrak mutu, kualitas serta prestasi olahraga di Jatim. "Sebelumnya kita sudah pernah diminta untuk melakukan pemaparan terkait upaya kita menerpakan Iptek di olahraga. Kami akan terus berkomitmen memajukan olahraga, khususnya di Jawa Timur," tuturnya

Satu lagi penghargaan didapat Karateka andalan Jawa Timur Umar Syarief sebagai atlet terbaik bersama dengan Muhammad Ahsan/ Hendra Setiawan (Bulu tangkis), Maria Natalia Londa (Atletik), Triadi Fauzi Sidiq (Renang), Irene Kharisma Sukandar (Catur) dan Lindswell Kwok (Wushu).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6150 seconds (0.1#10.140)