Kubu Raya nihil fasilitas olahraga

Senin, 17 Maret 2014 - 21:10 WIB
Kubu Raya nihil fasilitas olahraga
Kubu Raya nihil fasilitas olahraga
A A A
Sindonews.com - Keberhasilan para atlet yang membawa nama harum daerah Kubu Raya tidak terlepas dari dukungan pemerintah kabupaten yang mendukung secara penuh mengenai perjuangan-perjuangan para atlet yang membawa nama daerahnya itu sendiri. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) wilayah Kabupaten Kubu Raya yang menaungi para atlet daerah tersebut saat ini sedang menseriusi keberadaan atlet yang sebelumnya kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

“keseriusan yang saat ini sedang KONI lakukan salah satunya meningkatkan anggaran disetiap cabang olahraga yang pada periode ini meningkat jumlah anggarannya dari periode sebelumnya,” terang Wakil Ketua Satu KONI Kubu Raya, Randi Suzaini saat ditemui, Senin (17/3).

Ia menerangkan meningkatnya jumlah anggaran dua kali lipat dari sebelumnya tersebut di fokuskan pada cabang-cabang olahraga andalan yang telah banyak menyabet gelar dan mengharumkan nama Kubu Raya walaupun mengenai fasilitas saat ini untuk tiap-tiap cabang olahraga belumlah ada dan masih tahap perencanaan. “kita akui untuk sarana dan prasarana para atlet saat ini belumlah ada untuk di Kubu Raya dan saat ini para atlet di Kubu Raya masih menumpang fasilitas olahraga di Kota Pontianak,” ungkapnya.

Randy juga menerangkan, kurangnya perhatian pemerintah terhadap fasilitas-fasilitas atlet yang saat ini belum mempuni sangat di idam-idamkan oleh para pejuang olahraga Kubu Raya. "Kita sangat berharap perhatian pemerintah Kubu Raya, untuk memperhatikan fasilitas-fasilitas atlet yang saat ini belumlah ada di Kabupaten Kubu Raya, karena keberhasilan para atlet yang ada pastinya mengharumkan nama kabupaten termuda di Kalbar saat ini," ujarnya.

Walaupun dengan keterbatasan yang ada, menurutnya para atlet Kubu Raya tetap memiliki semangat juang untuk mengharumkan nama Kubu Raya dikancah provinsi maupun nasional. "Saat ini kita sedang mempersiapkan skuad Kubu Raya untuk menghadapi Porprov XI yang akan diadakan bulan Juni mendatang, untuk cabang-cabang olahraga yang sangat berpotensial dan telah menampakan prestasi-prestasinya seperti cabang tinju, silat dan renang menjadi fokus KKR," tuturnya.

"Untuk cabang-cabang olahraga lainnya tetap menjadi perhatian kita, dan kita tetap memberikan harapan untuk cabang-cabang olahraga lainnya di Kubu Raya untuk menorehkan prestasi-prestasi yang belum terlukiskan, karena semua peluang bisa tetap diraih dengan kesungguhan dan tekad yang kuat," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4649 seconds (0.1#10.140)