BK Porda ajang seleksi Pelatda panahan

Senin, 24 Maret 2014 - 17:57 WIB
BK Porda ajang seleksi Pelatda panahan
BK Porda ajang seleksi Pelatda panahan
A A A
Sindonews.com - Selain pengukuhan pengurus Perpani Jabar, agenda tersebut juga menjadi ajang pembukaan babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII/2014 untuk cabor panahan. Even yang dijadwalkan dimulai hari ini hingga 27 Maret 2014 mendatang itu akan diikuti 228 atlet.

Jumlah atlet itu terdiri dari 142 atlet putra dan 68 atlet putri dari 21 Pengcab. Itu ditambah dengan non kompetitor dari Pasukan Khas (Paskhas) angkatan udara (AU) untuk pembentukan atlet militer.

Ketua Umum Perani Jabar, Aji Sugiyat mengatakan, pada ajang BK itu tiga daerah yaitu Ciamis, Kota Sukabumi dan Kota Tasikmalaya tidak turut serta dalam ajang seleksi untuk kelolosan atlet ke Porda XII/2014 di Kabupaten Bekasi, November mendatang.''Belum jelas kenapa mereka tidak mengikuti BK,''kata Aji.
Menurut Aji, BK untuk cabor panahan tersebut akan mempertandingkan sebanyak tiga nomor yaitu FITA Recurve, FITA compound dan Ronde Nasional. Sementara itu untuk kelolosan atlet untuk nomor compound dan recurve diambil 32 atlet putra dan putri dari masing-masing nomor, sedangkan untuk ronde nasional 64 atlet.

''Untuk kelolosan atlet satu daerah maksimal tiga karena pada kesempatan ini setiap daerahnya ada yang mengirimkan sampai lima atlet,''ujarnya.

Aji berharap, rangkaian BK ini bisa meloloskan atlet yang benar-benar potensial dari setiap daerahnya untuk bisa bersaing dengan daerah lain di Porda nanti. Pasalnya, kata Aji, ajang Porda XII/2014 menjadi salah satu penilaian atlet yang akan masuk dalam Pemusatan latihan daerah untuk PON XIX/2016.

''Kami sudah mengantongi nama-nama atlet. Nanti salah satunya kami lihat juga di Porda. Pengda akan menggunakan sistem promosi degradasi. Sehingga yang terjaring nanti benar-benar atlet terbaik,''ungkapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7962 seconds (0.1#10.140)