Bromo Marathon tantang nyali pelari dunia

Senin, 24 Maret 2014 - 20:20 WIB
Bromo Marathon tantang nyali pelari dunia
Bromo Marathon tantang nyali pelari dunia
A A A
Sindonews.com - Event internasional Bromo Marathon 2014 akan kembali digelar untuk menantang nyali para pelari dunia pada 7 September mendatang. Selain dihadapkan pada medan pertarungan di puncak pegunungan yang mengandalkan kekuatan fisik, event ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang eksotik di atas ketinggian 1.950-2.750 mdpl.

Direktur Bromo Marathon, Dedi Kurniawan, mengungkapkan, event ini tidak saja sebagai kegiatan olahraga alam semata. Selain sebagai upaya untuk mempromosikan destinasi Gunung Bromo, event ini juga dimaksudkan sebagai kegiatan amal. Pasalnya sebagian keuntungan dari kegiatan tersebut akan didonasikan untuk pengembangan sarana pendidikan dikawasan Suku Tengger.

"Bromo Marathon selain sebagai ajang menguji ketangguhan pelari dunia, juga untuk menunjang kegiatan pariwisata di Gunung Bromo. Sebagian hasil kegiatan ini akan didonasikan untuk pengembangan sarana pendidikan di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan," kata Dedi Kurniawan, Senin (24/3).

Pada penyelenggaraan Bromo Marathon 2013 lalu, lebih dari 900 pelari yang berasal dari 30 negara turut ambil bagian. Pada event kedua ini, ditargetkan akan diikuti 3.000 pelari nasional maupun mancanegara.

Optimisme capaian target ini menyusul antusias para pelari dunia yang telah menantikan event disalah satu gunung dengan panorama matahari terbit (sunrise) terindah didunia. Sejak dibuka pendaftaran secara online pada Februari lalu, tercatat 912 peserta dari 23 negara yang mendaftarkan diri. Jumlah ini telah menyamai peserta pada tahun 2013 lalu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4118 seconds (0.1#10.140)