Tim voli pantai putra DIY andalan rebut emas PON

Jum'at, 28 Maret 2014 - 02:53 WIB
Tim voli pantai putra DIY andalan rebut emas PON
Tim voli pantai putra DIY andalan rebut emas PON
A A A
Sindonews.com - Ketua Dua Bidang Bimbingan dan Prestasi Pengda Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) DI Yogyakarta Putut Marhaento mengatakan, cabang voli pantai, DIY memang andalan. Diharapkan, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 bisa membawa medali emas.''Memang untuk voli pantai, tim putra menjadi andalan,''ucap Putut.
Di sisi lain, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) KONI DIY, Agung Nugroho, mengungkapkan, voli pantai putra memang selalui menjadi yang terbaik dalam tiga PON berturut-turut sebelumnya. Namun, masih belum diimbangi dengan putrinya.''Atlet putri voli pantai ada satu yang masuk pelatnas (pemusatan latihan nasional), tapi masih minim prestasinya dalam PON kemarin. Baru masuk delapan besar,” katanya.

Untuk itu, pihaknya pun akan terus mendorong atlet putri voli pantai untuk bisa lebih giat lagi dalam persiapan PON ini.''Kita harus cari pasangannya. Harapan kita, baik putra maupun putri bisa mendapatkan medali. Khusus untuk putri, paling tidak perunggu atau perak,''ucapnya.

Mengenai voli indoor, memang saat ini dalam persiapan pelatda mandiri. Baru kemudian, pada Oktober atau Spetember nanti, akan dilakukan pelatda kedua yang benar-benar difasilitasi oleh KONI DIY.''Meski pelatda mandiri, tetap kita pantau voli indoor. Ketika ada kejurnas pun akan kita kirimkan,''paparnya.

Diakuinya, untuk voli indoor nanti, persaingan akan semakin berat. Gudangnya atlet di Jawa Timur dan DKI Jakarta, sehingga perlu ada kewaspadaan khusus.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6327 seconds (0.1#10.140)