Lemkari Sidoarjo bidik juara umum Porkab

Senin, 07 April 2014 - 13:52 WIB
Lemkari Sidoarjo bidik juara umum Porkab
Lemkari Sidoarjo bidik juara umum Porkab
A A A
Sindonews.com - Status juara Kejurcab membuat Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Sidoarjo makin percaya diri jelang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sidoarjo mulai 10 Mei, mendatang. Gelar juara umum di cabang olahraga karate menjadi target utama Lemkari Sidoarjo.

Ketua Umum Lemkari Sidoarjo, Merry Simangasing, mengatakan tidak mau membebani anak didiknya dengan target juara umum. Namun, kepercayaan diri muncul setelah berhasil menjadi juara di Kejurcab Forki belum lama ini.''Kita akan berusaha mempersiapkan tim dengan baik. Kami tidak ingin anggap enteng lawan,''ucapnya.

Demi menyiapkan tim terbaik yang tampil di Porkab nanti, Lemkari Sidoarjo akan menggelar lebih dulu seleksi, pekan depan.''Seleksi di internal Lemkari akan kita gelar agar yang tampil di Porkab nanti, benar-benar karateka terbaik dari Lemkari Sidoarjo,''tandas satu-satunya perempuan yang memimpin perguruan karate di Jatim ini.

Sesuai regulasi dari KONI Sidoarjo, dalam Porkab tahun ini ada beberapa perubahan persyaratan. Salah satu batasan usia dan domisili atlet. Setiap atlet yang tampil dibatasi tahun kelahiran antara 1994 hingga 2000.''Selain batasan usia, juga harus benar-benar tinggal di Sidoarjo. Atlet Puslatda Jatim tidak diperbolehkan tampil,''ucap Merry.

Khusus cabang karate akan digelar di GOR Bulu Tangkis mulai 15-16 Mei. Sebanyak 15 nomor akan dipertandingkan. Di kelompok putri ada tujuh nomor pertandingan. Mulai dari Kata perorangan dan beregu. Disusul lima kelas di nomor Kumite, yaitu -50 kg, -61 kg, -68 kg, +68 kg. Sedangkan di putra, ada delapan nomor pertandingan. Dua nomor Kata dan lima kelas di nomor Kumite.

Sebelumnya, Lemkari Sidoarjo keluar sebagai juara umum di Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Federasi Karate-Do Indonesia (Forki) Sidoarjo, Desember lalu. Saat itu Lemkari menjadi yang terbaik dengan memborong 11 emas 11 perak dan 26 perunggu.

Di posisi kedua ditempati Inkai Sidoarjo dengan 9 emas 3 perak dan 4 perunggu. Disusul posisi ketiga Inkanas MBC dengan 6 emas 7 perak 3 perunggu''Persaingan Porkab tentu berbeda karena juga ada beberapa regulasi yang harus diikuti seperti batasan usia. Tapi kita tetap harus optimis bisa mengikuti hasil Kerjucab kemarin,''tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5810 seconds (0.1#10.140)