Sahabat menangi derby Jateng

Selasa, 13 Mei 2014 - 16:21 WIB
Sahabat menangi derby Jateng
Sahabat menangi derby Jateng
A A A
Sindonews.com - Sahabat Wisma Sehati Semarang mengawali penampilannya di Speedy WNBL Indonesia 2013-2014 Seri V Surabaya dengan mulus. Natasha Debby Christalin dkk berhasil memenangi derby Jateng, dengan memukul Sritex Dragons Enduro Solo, 60-41, di DBL Arena, Selasa (13/5).

Yuni Anggraeni menjadi mesin poin yang sulit dibendung. Dalam laga ini, power forward Sahabat tersebut mendulang 22 poin dan tambahan 7 rebound. Debby mendulang tambahan 13 poin, disusul oleh Nur Rahmawati dengan kontribusi 12 poin dan 9 assist.

Ini adalah pertemuan ketiga bagi kedua tim sepanjang musim reguler 2013-2014. Pada pertemuan sebelumnya kedua tim saling mengalahkan. Menyusul kemenangan ini, Sahabat kini unggul head-to-head 2-1 atas Sritex. Keunggulan head-to-head itu sangat penting bagi Sahabat dalam menentukan posisi pada klasemen akhir nanti. Apabila poin akhir nanti sama dengan Sritex.

Saat ini Sahabat bercokol di urutan kedua dengan koleksi 20 poin, yang didapat dari 8 kemenangan dan 4 kalah (8-4).

”Anak-anak tampil dengan sangat baik kali ini. Mereka tampaknya banyak belajar dari kekalahan sebelumnya pada seri Jakarta lalu,” ujar head coach Sahabat, Xaverius Wiwit Agus Cahyono.

Sementara itu, bagi Sritex ini adalah kekalahan kedua yang harus mereka alami pada seri terakhir ini. Sehari sebelumnya, Maharani Adhipuspitasari dkk dipaksa mengakui ketangguhan Surabaya Fever. Sritex berada di urutan ketiga dengan tabungan 19 poin (rekor menang kalah 6-7). Posisi itu rawan tergusur oleh Fever yang memiliki tabungan laga lebih banyak.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6813 seconds (0.1#10.140)