Empat starter Sahabat cetak double digit poin

Rabu, 14 Mei 2014 - 14:04 WIB
Empat starter Sahabat cetak double digit poin
Empat starter Sahabat cetak double digit poin
A A A
Sindonews.com - Sahabat Wisma Sehati Semarang melanjutkan tren positifnya di Speedy WNBL Indonesia 2013-2014 Seri V Surabaya. Usai memenangi derby Jawa Tengah lawan Sritex Dragons Enduro Solo, Yuni Anggraeni dkk sukses menggilas Merah Putih Predators Jakarta, 64-53, dalam laga di DBL Arena Surabaya, Rabu (14/5).

Empat dari lima pemain starter Sahabat mencetak double digit poin dalam game ini dengan kontribusi total 54 poin. Natasha Debby Christaline memimpin dengan mengemas 20 poin, ditambah 8 rebound, dan 6 assist. Double-double dibukukan oleh Yuni Anggraeni lewat kombinasi 14 poin dan 15 rebound, serta Sinta Ayu Ramadhani (10 poin dan 11 rebound). Disusul oleh sumbangan 10 poin dari Nur Rahmawati.

Dengan memetik kemenangan dua kali berturut-turut selama seri Surabaya ini, Sahabat makin memantapkan posisi. Tim polesan Xaverius Wiwit Agus Cahyono tersebut bertahan di urutan kedua dengan koleksi 22 poin, hasil dari 9 kemenangan dan 4 kalah (9-4).

”Walau sudah lolos playoff, saya tetap menekankan anak-anak agar bermain maksimal. Ini sangat penting agar mereka benar-benar siap ketika Championship Series nanti,” ujar Wiwit.

Sementara dari Merah Putih Predators, hanya dua pemain yang mencetak double digit poin. Ajeng Tranityatantri lewat donasi 11 poin, disusul oleh Hanum Fasya dengan tambahan 10 poin.

Tak hanya kalah, Merah Putih menderita kerugian besar lantaran sang kapten tim, Hanum Fasya, mendapat cedera lutut kanan dalam game ini. Pemain yang ikut membela Timnas SEA Games 2013 lalu itu harus ditarik keluar di pengujung kuarter ketiga.

Menyusul kekalahan itu, Merah Putih tak beranjak dari peringkat kelima dengan koleksi 16 poin, dari 3 kali memetik kemenangan dan 10 kalah.

”Peluang lolos ke Championship Series memang sudah tidak memungkinkan. Tapi saya tetap mau melihat anak-anak bersemangat dan tidak boleh mudah menyerah dalam setiap pertandingan selama seri terakhir ini,” ujar head coach Merah Putih Predators, Jacky I. Hatta.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6030 seconds (0.1#10.140)