Sharapova Layak Menangkan Gelar Kedua

Senin, 09 Juni 2014 - 04:37 WIB
Sharapova Layak Menangkan Gelar Kedua
Sharapova Layak Menangkan Gelar Kedua
A A A
PARIS - Petenis tunggal putri Rumania, Simona Halep, mengakui bahwa Maria Sharapova pantas mengangkat trofi kemenangan di Prancis Terbuka. Petenis asal Rusia itu sukses merebut gelar Roland Garros untuk kali kedua, setelah membekap Halep 6-4, 6-7 (5), dan 6-4 di laga pamungkas, Sabtu (7/6).

"Selamat Maria, Anda adalah seorang pemain hebat, Anda layak gelar ini, dan saya berharap Anda meraih semua yang terbaik di masa mendatang," tandas Halep, sebagaimana dilansir BBC.

"Saya sudah memiliki dua minggu yang luar biasa, itu adalah pertama final grand slam pertama saya dan saya tidak bisa menjelaskan perasaan saya," lanjut petenis yang belum genap berusia 23 tahun.

Sebelumnya, penampilan terbaik Halep di turnamen grand slam adalah menembus semifinal di Australia Terbuka pada awal tahun ini. Meski kali ini menderita kekalahan di final, setidaknya Halep sudah mencetak sejarah. Dia menjadi petenis putri Rumania pertama setelah Virginia Ruzici yang menembus final Prancis Terbuka pada 1978. Ruzici, yang akhirnya keluar sebagai juara 1978, sekarang merupakan manajer Halep.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5080 seconds (0.1#10.140)