Pemain Indonesia Fokus Uji Coba Lapangan

Minggu, 15 Juni 2014 - 21:37 WIB
Pemain Indonesia Fokus Uji Coba Lapangan
Pemain Indonesia Fokus Uji Coba Lapangan
A A A
JAKARTA - Pebulutangkis Indonesia sudah melakukan persiapan jelang turnamen Indonesia Terbuka Super Series Premier 2014 di Stadion Istora Senayan. Sesi latihan ini berlangsung selama tiga jam dimulai dari pukul 07.00-10.00 WIB, Minggu (15/6).

Pada sesi latihan perdana di Istora, kelima sektor (tunggal putra, putri, ganda putra, putri, dan ganda campuran) lebih memfokuskan pada penyesuaian dan adaptasi terhadap kondisi lapangan, seperti cahaya lampu dan arah angin.

"Kami sudah sering bertanding di Istora, jadi sudah hafal bagaimana kondisi lapangan. Kami kurang lebih sudah tahu bagaimana pencahayaan lampu dan arah angin. Latihan hari ini kami manfaatkan supaya lebih bisa menyesuaikan diri lagi dan lebih siap menghadapi pertandingan," kata Nitya Krishinda Maheswari, pemain ganda putri yang berduet dengan Greysia Polii dikutip badmintonindonesia.

Ditempat terpisah, Eng Hian selaku kepala pelatih ganda putri PP PBSI mengaku, sesi kali ini dilakukan agar feeling para pemain dapat semakin terasah.

"Hari ini para pemain melangsungkan latihan di Istora untuk adaptasi lapangan, biar dapat suasananya. Kami juga mau memaksimalkan kesempatan berlatih di hall pertandingan, supaya anak-anak feelingnya bermain seperti di Pelatnas Cipayung saja. Sebagai tuan rumah, rugi dong kalau kita tidak memaksimalkan kesempatan fasilitas uji coba lapangan pertandingan," jelas Eng Hian.

Kejuaraan Indonesia Terbuka Super Series Premier 2014 akan dilangsungkan pada 17-22 Juni 2014. Pada 16 Juni 2014 malam akan digelar acara welcome party di Hotel Sultan, Jakarta.

Indonesia menurunkan para pebulutangkis terbaik di turnamen berhadiah total 750 ribu dollar AS ini. Sebagai turnamen kelas premier, maka pemain-pemain yang bertengger di Top 10 rangking dunia juga dipastikan hadir seperti Lee Chong Wei (Malaysia), Lee Yong Dae (Korea), Li Xuerui (Tiongkok), Kenichi Tago (Jepang), Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) dan masih banyak lagi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6704 seconds (0.1#10.140)