Burns Tertunduk Lesu di Kandang Sendiri

Sabtu, 28 Juni 2014 - 23:14 WIB
Burns Tertunduk Lesu di Kandang Sendiri
Burns Tertunduk Lesu di Kandang Sendiri
A A A
GLASGOW - Ricky Burns terpaksa harus mengubur mimpinya untuk merebut sabuk juara dunia tinju yang lain. Mantan juara kelas ringan versi WBO itu kembali menuai kekalahan dalam penampilannya terbarunya. Ya, Burns secara mengejutkan dikalahkan Dejan Zlaticanin di Braehead Arena, Glasgow, Skotlandia, Sabtu (28/6).

Bertanding di hadapan ribuan pendukungnya di Glasgow, Burns yang bertindak sebagai tuan rumah, harus mengakui kekalahan angka (split decision) dari petinju Montenegro, Zlaticanin, yang baru ini menjalani duel di luar wilayah Balkan.

Laga belum lama berlangsung Burns sudah dipaksa untuk mencium kanvas oleh Zlaticanin. Namun, petinju Skotlandia itu masih mampu meneruskan pertarungan dan memberikan perlawanan yang sengit. Pada akhir pertarungan, satu hakim memberikan poin 115-113 untuk Burns, sedangkan dua hakim lainnya memberikan skor 115-113, 115-113 untuk Zlaticanin.

Dengan menderita kekalahan, maka Burns kehilangan kesempatan untuk menjajal juara dunia tinju kelas ringan versi WBC, Omar Figueroa. Di pihak lain, di samping mendapatkan peluang berhadapan dengan juara dunia WBC, Zlaticanin juga memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 19 kemenangan (13KO).

Burns kini memiliki rekor profesional 36 kemenangan (11KO), empat kekalahan, dan satu kali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5453 seconds (0.1#10.140)