Marquez Ingatkan Canelo Kecepatan Lara

Rabu, 09 Juli 2014 - 11:39 WIB
Marquez Ingatkan Canelo Kecepatan Lara
Marquez Ingatkan Canelo Kecepatan Lara
A A A
MEXICO CITY - Mantan juara dunia tinju kelas menengah junior WBC/WBA asal Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez, bakal menjalani pertarungan yang sangat berat ketika berhadapan dengan juara interim WBA, Erislandy Lara, di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, 13 Juli nanti.

Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan oleh petinju senegara Canelo, Juan Manuel Marquez belum lama ini. Mantan juara dunia empat divisi itu menyebut jika Canelo benar-benar mendapatkan ujian yang berat dari petinju Kuba tersebut.

Dalam pandangan Marquez, Lara merupakan petinju yang gesit, dan memiliki kemampuan tinju yang bagus. Sementara, Canelo mengalami satu-satunya kekalahan dalam penampilan profesionalnya di MGM Grand Las Vegas, saat dia bertemu dengan Floyd Mayweather Jr., September lalu.

"Ini berat, pertarungan yang berat buat (Canelo) karena gaya Lara, tetapi jika (Canelo) datang di sana dengan kecepatan, menutup jalan keluar Lara dan menghubungkan dengan pukulan keras seperti yang tak sering dipakainya, laga ini bisa berakhir dengan KO," terang Marquez, dikutip Boxing Scene.

"Ini sangat penting, tapi (Canelo) harus selalu menyadari (serangan balik) Lara, seorang petinju Kuba yang pukulannya keras dan akurat, sehingga ketika dia menyerang dia harus melakukannya dengan hati-hati dan dia menyadari bahwa respons (dari Lara) akan selalu datang. Canelo harus bertarung dengan cerdas."

Marquez juga mengingatkan Canelo bahwa Lara memiliki pukulan keras dan selalu menjaga jarak, serta mempunya kecepatan. Meskipun begitu, kata Marquez, Lara tidak memiliki pukulan yang bisa merobohkan Canelo, sedangkan Canelo memang memiliki pukulan yang bisa mengkanvaskan Lara.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4004 seconds (0.1#10.140)