Froome Alami Patah Tulang

Sabtu, 12 Juli 2014 - 13:28 WIB
Froome Alami Patah Tulang
Froome Alami Patah Tulang
A A A
MONACO - Chris Froome mengkonfirmasi bahwa dirinya mengalami patah pergelangan tangan kiri dan tangan kanan saat tengah berjuang mempertahankan gelar di Tour de France. Hal itu disampaikan pembalap dari tim Sky usai melakukan pemeriksaan MRI di Monaco, Prancis.

Dalam tulisannya diakun twitter Froome: "Pemeriksaan MRI telah dilakukan. Dikonfirmasi bahwa saya mengalami patah tulang pada pergelangan tangan kiri dan kanan," kicaunya dikutip DailyMail, Sabtu (12/7).

Tim medis dari Tim Sky Alan Farrell memperjelas keadaan Froome dengan mengatakan jika dia benar-benar mengalami patah tulang. Dan, dia berani mengambil keputusan mengundurkan diri dari kompetisi bergengsi ini.

"Chris menderita pata tulang kecil pada salah satu pergelangan tangan kirinya. penyelidikan juga mengungkapkan bahwa patah tulang pada bagian tangan kanan membuatnya tak merasa nyaman. Untungnya, cedera itu diprediksi tidak akan memakan waktu lama dan kami berharap dia bisa kembali ke pelatihan dalam beberapa pekan ke depan," sambungnya.

Froome resmi mengundurkan diri setelah kembali terlibat kecelakaan di Etape V. Dalam lomba yang sudah memasuki hari kelima, Rabu (9/7), lintasan diwarnai hujan. Dan Froome kembali mengalami kecelakaan hingga pembalap dari tim Sky tersebut akhirnya mengundurkan diri.

Ini adalah kecelakaan kedua yang dialami pembalap berkebangsaan Inggris tersebut. Sebelumnya di Etape IV, Froome sempat mengalami nasib sial setelah bertabrakan hingga membuat bagian tubuh sebelah kiri dari ujung tangan sampai paha bagian atas mengalami memar dan lecet. Namun Froome memaksakan diri hingga bisa sampai garis finis.

Froome selanjutnya bakal memfokuskan diri untuk mengikuti turnamen berikutnya di Vuelta a Espana, yang dimulai di Jerez pada 23 Agustus mendatang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4439 seconds (0.1#10.140)