Duo Honda Kesulitan Jajal Motor Baru

Rabu, 16 Juli 2014 - 12:29 WIB
Duo Honda Kesulitan Jajal Motor Baru
Duo Honda Kesulitan Jajal Motor Baru
A A A
PRAGUE - Duo pembalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa justru kesulitan saat melakukan tes motor terbaru Honda di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Rabu (16/7). Banyak halangan menghampiri keduanya saat memacu motor anyarnya itu.

Motor Honda RC213V yang rencananya akan jadi andalan Honda untuk MotoGP 2015, tahun depan kini sedang dijajal oleh dua pembalapnya. Bukannya langsung mendapat hasil maksimal, kedua pembalapnya justru mengaku kesulitan mengendarai motor tersebut di tes hari pertama.

Marquez misalnya, dirinya bahkan sempat terjatuh saat memacu motor tersebut. Beruntung dirinya tak mengalami cedera serius akibat terjatuh.

"Pada sore hari, jalanan sudah kering, meskipun tingkat grip tidak terlalu baik, yang penting adalah kami memiliki cuaca yang lebih tinggi dan sedikit menggunakan ban, sehingga kami bisa mencoba beberapa perubahan awal untuk pengaturan. Mari kita berharap bahwa kondisi lebih baik besok," tutur Marquez seperti dilansir Crash, Rabu (16/7).

Lain halnya dengan Pedrosa, pembalap berusia 28 tahun itu juga mengaku kesulitan meski tak sempat terjatuh seperti rekannya. Menurutnya, masalah trek jadi kendala bagi dirinya memacu motor anyanrnya.

"Kami mengalami dua sesi sekaligus, memacu dalam kondisi basah dan setelah makan siang dalam kondisi kering. Trek masih kotor dan tidak menawarkan banyak pegangan dan itu memberikan kami dapat banyak pelajaran. Mari berharap besok bisa lebih baik menggunakan waktu di lintasan untuk melanjutkan pekerjaan," tutur Pedrosa.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4163 seconds (0.1#10.140)