Hamil 7 Bulan, Wanita Ini Ikut Lomba Lari

Jum'at, 18 Juli 2014 - 11:29 WIB
Hamil 7 Bulan, Wanita Ini Ikut Lomba Lari
Hamil 7 Bulan, Wanita Ini Ikut Lomba Lari
A A A
CALIFORNIA - Seorang atlet pelari wanita asal Amerika, Alysia Montano mengambil bagian dalam sebuah lomba lari 800 meter di US Track and Field Championship dengan kondisi hamil tujuh bulan.

Juara nasional lima kali tersebut menempuh waktu 2 menit, 32,13 detik di babak kualifikasi, hanya tujuh minggu sebelum dia dijadwalkan untuk melahirkan anak pertamanya, seperti dilansir MailOnline.

Pelari berusia 28-tahun, mantan mahasiswi University of California menyelesaikan lari di tengah pandangan keheranan campur kagum dari penonton di tribun Stadion Hornet. Dia memimpin lomba hingga jarak 120 meter, Montano pun mendapat sambutan meriah dan penonton berdiri ketika menyelesaikan putaran pertama dan teriak penonton lebih keras ketika akhirnya tiba di garis finish.

"Aku biasa berlari selama kehamilan saya dan saya merasa nyaman, sangat menyenangkan menjalani proses kehamilan ini," kata Montano. "Saya hanya tidak ingin disusul pelari lain dan menjadi orang pertama tiba di garis finish untuk nomor lari 800 meter."

Montano, yang memenangkan 800 gelar nasional selama empat tahun terakhir, tidak kesulitan mengikuti lomba meski sedang hamil. Dia berlari santai dan konstan sejak start hingga ke garis finish.

Sebelum memutuskan untuk ambil bagian dalam turnamen ini, Montano pun terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter yang menangani dirinya. Tidak hanya memberikan lampu hijau untuk berlari, sang dokter kabarnya memberikan dorongan semangat kepada wanita berusia 28 tahun itu.

“Apa yang saya lakukan telah menghilangkan rasa takut bagaimana orang menilai seorang wanita berlari dalam keadaan hamil. Apa yang saya ketahui bahwa berolahraga selama kehamilan sebenarnya jauh lebih baik bagi sang ibu dan bayi,” tambahnya.

“Saya melakukan semua yang saya biasa lakukan, kebetulan saat ini saya sedang hamil dan tahun ini berjalan normal bagi saya,” tuntas wanita kelahiran Queens, New York.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7041 seconds (0.1#10.140)