Peluang Shiming Menuju Gelar Dunia

Jum'at, 18 Juli 2014 - 23:11 WIB
Peluang Shiming Menuju Gelar Dunia
Peluang Shiming Menuju Gelar Dunia
A A A
MACAU - Petinju penyumbang dua emas Olimpiade untuk China, Zou Shiming, bakal melakoni duel profesional kelimanya pada akhir pekan ini. Petinju 33 tahun itu pun memiliki peluang untuk melanjutkan rekor belum terkalahkannya menjadi lima laga saat berada dalam satu ring dengan Luis De la Rosa.

Shiming akan menjajal petinju asal Kolombia itu dalam duel memperebutkan sabuk kelas terbang WBO International di Cotai Arena, Venetian Resort, Macau, China, Sabtu (19/7) malam waktu setempat.

"Ini adalah tonggak pertama bagi saya. Saya memiliki kemampuan untuk mengklaim sabuk juara," tutur Shiming, saat melakoni konferensi pers menjelang pertarungan, belum lama ini.

Menurut pelatih Shiming, Freddie Roach, kans Shiming untuk mengalahkan De La Rosa cukup terbuka, karena dia berada dalam peak performance. "Zou Shiming dalam kondisi yang sangat bagus. Saya tidak sabar untuk Sabtu malam," ujar Roach.

Sementara itu, De la Rosa juga tidak kalah optimistisnya dengan petinju tuan rumah. Dengan pengalaman yang dimilikinya, petinju dengan rekor profesional 23 kemenangan (13KO), tiga kekalahan, dan sekali imbang itu, yakin bisa mengalahkan Shiming. "Shiming sangat yakin tentang pertarungan ini. Saya tidak berpikir dia akan mampu," tandas De La Rosa.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7478 seconds (0.1#10.140)