Kondisi Cedera Cavendish Terus Membaik

Selasa, 22 Juli 2014 - 08:03 WIB
Kondisi Cedera Cavendish Terus Membaik
Kondisi Cedera Cavendish Terus Membaik
A A A
LONDON - Kondisi pemulihan cedera bahu Mark Cavendish berlangsung lebih baik dari perkiraan semula. Kendati demikian, pembalap sepeda andalan Omega Pharma-Quick Step itu enggan untuk memastikan kapan dia bisa kembali mengayuh sepeda balapnya.

Cavendish, yang saat ini berusia 29 tahun, mengalami insiden kecelakaan di pembukaan Tour de France 2014, dan terpaksa harus menepi dari balapan selanjutnya. Cedera itu juga memupus harapannya untuk berkompetisi di ajang Commonwealth Games 2014 di Glasgow, Skotlandia.

Sejak sukses menjalani operasi, Cavendish akhirnya mampu menunggangi sepedanya untuk kali pertama pada akhir pekan kemarin di Carcassonne, Prancis. "Saya melakukan perjalanan pertama saya di jalanan, kemarin," ucap Cavendish, dikutip Sky Sports.

"Saya belum terbebas dari rasa sakit, tapi saya baik-baik saja. Saya hanya sedikit lemah di lengan kanan. Ahli bedah saya, Len Fong, telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dan saya bekerja dengan fisio saya, Phil Jones, di Isle of Man."

Cavendish mengakui bahwa dirinya juga menjalani terapi oksigen di negaranya, Isle of Man, dan itu sepertinya membantunya untuk mempercepat pemulihan cederanya. "Jadi saya pikir saya bisa mulai berlatih, tapi masalahnya adalah jika saya kecelakaan, itu akan semakin merusak bahu," tandasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6913 seconds (0.1#10.140)