Menpora : Bulutangkis Masih Jadi Harapan Bangsa

Kamis, 07 Agustus 2014 - 14:49 WIB
Menpora : Bulutangkis Masih Jadi Harapan Bangsa
Menpora : Bulutangkis Masih Jadi Harapan Bangsa
A A A
JAKARTA - Bulutangkis masih menjadi harapan bangsa Indonesia untuk berbicara di kancah internasional. Harapan bangsa tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo saat mengunjungi Pelatnas Cipayung, Jakarta.

Roy yang ditemani Tono Suratman (Ketua Umum KONI Pusat) dan Djoko Pekik Irianto (Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi) melihat kesiapan pebulutangkis Indonesia yang akan bertarung di Asian Games 2014 mendatang. Ajang olahraga bangsa Asia yang akan digelar di Inheon, Korea Selatan tersebut, Indonesia menargetkan dua emas dari bulutangkis.

Bukan hanya melihat pebulutangkis berlatih, Roy juga meninjau fasilitas yang berada di pelatnas, seperti jogging track, kolam renang, ruang makan dan asrama putra.

Dalam kesempatan ini, Menpora juga berdialog dengan para atlet yang tergabung dalam tim inti Asian Games 2014 diantaranya Simon Santoso, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Bellaetrix Manuputty dan lainnya.

“Pagi ini saya ingin menyampaikan harapan besar masyarakat Indonesia terhadap bulutangkis di Asian Games 2014. Bulutangkis merupakan kebanggaan Indonesia dimana bulutangkis Indonesia sangat dikenal di dunia. Asian Games 2014 merupakan target kita sebelum Olimpiade Rio de Janeiro 2016,” kata Roy di hadapan para atlet dilansir badmintonindonesia, Kamis (7/8).

Menpora juga mengucapkan terima kasih pada PP PBSI yang melakukan program hingga para pebulutangkis diharapkan bisa mencapai peak performance di Incheon nanti. Di Asian Games nanti, tim bulutangkis Indonesia berharap emas akan disumbangkan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Sementara nomor beregu putra yang juga menjadi andalan, ditargetkan untuk minimal merebut medali perak. Pemain tunggal putra Tommy Sugiarto, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri) serta nomor beregu putri diharapkan untuk dapat meraih medali perunggu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4867 seconds (0.1#10.140)