PB PON XIX Minta Anggaran Rp500 Miliar

Selasa, 12 Agustus 2014 - 12:33 WIB
PB PON XIX Minta Anggaran Rp500 Miliar
PB PON XIX Minta Anggaran Rp500 Miliar
A A A
BANDUNG - Ketua Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Ahmad Heryawan meminta anggara bantuan dari pemerintah pusat mencapai Rp300 - Rp500 miliar. Orang nomor satu di Jawa Barat itu menyebutkan, sumber pendanaan PON XIX/2016 berasal dari tiga sumber yakni APBD Provinsi Jabar, APBN serta dari pihak sponsor atau swasta.
''Tentu ada angggaran dari Kemenpora, kami terus melakukan koordinasi, karena memang sudah dijanjikan akan ada bantuan dari APBN. Besarnya berharap cukup besar. Kami meminta 300 sampai dengan 500 miliar. Mudah-mudahan terealisasi tahun depan, 300 miliar rupiah saja sudah cukup besar,”kata Aher sapaan Gubernur Jabar itu.

Menurutnya, dana jumlah anggaran yang dikeluarkan dalam rangka persiapan Jabar menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar itu sudah ratusan miliar rupiah. Dana yang paling besar nantinya, kata Aher, adalah untuk pembangunan venue. Karena selain pembuatan venue juga harus dibangun sarana dan prasarana pendukung, begitu juga dengan aksesnya.

Selain itu juga, dana yang paling besar yaitu dana penyelenggaraan. Adapun dana yang berasal dari masyarakat yaitu berasal dari perusahaan-perusahaan, dimana nantinya disiapkan tim marketing komunikasi (markom) yang akan menggaet para sponsor.

''Kita akan menunjuk tim marcom yang akan menghimpun dana selain dari APBN dan APBD. Sehingga terdapat tiga jenis dana nantinya. Biasanya jika ada event besar seperti ini pihak sponsor cenderung akan berebut, karena kan menimbulkan dampak yang bagus,”terangnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8220 seconds (0.1#10.140)