Wilder Tatap Serius Laga versus Gavern

Selasa, 12 Agustus 2014 - 12:43 WIB
Wilder Tatap Serius Laga versus Gavern
Wilder Tatap Serius Laga versus Gavern
A A A
CARSON - Deontay Wilder tidak terlalu memperhatikan masa lalu Jason Gavern ketika mereka berada dalam satu ring pada Minggu (17/8) nanti di StubHub Center, Carson, California, Amerika Serikat. Petinju kelas berat belum terkalahkan asal AS itu tetap akan menggunakan kekuatannya dalam laga tersebut.

Wilder bersedia menjalani penampilan pada akhir pekan ini, demi menjaga kondisinya sebelum melakoni duel wajib melawan juara kelas berat versi WBC, Bermane Stiverne. Sementara Gavern menerima kesempatan bertemu dengan Wilder hanya beberapa hari sebelum malam pertarungan.

"Kami tidak melihat masa lalu pada 16 Agustus (17 Agustus WIB) nanti, tapi kami tahu untuk mempersiapkan diri melawan Stiverne. Begitulah bagaimana saya begitu percaya diri dengan kemampuan dan skill saya," tutur Wilder, yang memiliki rekor profesional 31 kemenangan (31KO) tanpa kekalahan.

Wilder menyadari tidak boleh ada ruang untuk kesalahan dengan mempertaruhkan posisinya sebagai penantang wajib gelar juara dunia. "Saya tidak khawatir tentang orang-orang memilih 'lawan yang tepat' buat saya. Saya akan ditertawakan dunia jika saya memiliki duel perebutan gelar dan kalah di laga 16 Agustus ini. Jadi saya harus menyelesaikan pekerjaan," tukasnya.

Kekuatan mental, tandas Wilder, merupakan hal yang membuatnya tetap fokus. Dia bakal menggunakan kekuatan dan sejumlah hal berbeda yang telah dikerjakannya selama di kamp pelatihan jelang duel lawan Gavern dan Stiverne.

"Disiplin adalah masalah mental, dan saya kuat secara mental. Semua kerja keras di gym dan dengan sparingnya. Ketika tiba waktunya untuk benar-benar bertarung, itu bagian yang mudah, dan itu lebih menyenangkan sebenarnya," jelasnya.

"Tapi tidak sulit untuk saya tetap disiplin. Saya sudah banyak mengubah gaya saya. Sekarang saya sudah lebih sabar. Saya tentunya menjadi seorang pemikir sekarang dan kedewasaan itu membantu saya. Orang akan mengetahui bahwa saya petinju yang berbeda," pungkas The Bronze Bomber.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4367 seconds (0.1#10.140)