Bisakah Jacobs Bertemu dengan Golovkin?

Rabu, 13 Agustus 2014 - 22:50 WIB
Bisakah Jacobs Bertemu dengan Golovkin?
Bisakah Jacobs Bertemu dengan Golovkin?
A A A
BROOKLYN - Asosiasi Tinju Dunia (WBA) kini tercatat memiliki tiga juara di kelas menengah. Di samping menguasai sabuk IBO, Gennady Golovkin selama ini dikenal sebagai juara kelas menengah WBA Super. Sejak akhir pekan lalu, Daniel Jacobs juga menasbihkan diri sebagai juara dunia baru WBA. Dan, Dmitry Chudinov merupakan juara interim WBA di kelas 160pon (72,6kg).

Dengan kondisi seperti demikian, Jacobs di suatu saat nanti diharapkan bisa bertarung dengan Golovkin. Namun, untuk mempertemukan dua juara itu tampaknya cukup sulit. Pasalnya, mereka berada di perusahaan promosi dan manajerial yang berbeda. Jacobs berada di naungan Golden Boy Promotions dan Al Haymon serta saluran televisi Showtime. Sedangkan Golovkin bekerja dengan K2 Promotions dan terikat dengan saluran HBO.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan untuk mendesak promotornya untuk menggelar duel melawan Golovkin, Jacobs tidak bisa memastikannya. "Itu adalah pertarungan yang di luar kendali saya," tegasnya.

"Saya akan senang untuk melawan setiap juara di luar sana di dunia, tetapi jika saya dengan satu promosi dan dia dengan promosi lain, dan mereka tidak bisa bersepakat untuk membuat pertarungan seperti itu terjadi, maka itu di luar kendali saya. Saya akan senang untuk melawan siapapun dan semua petinju di divisi kelas menengah," jelas Jacobs kepada Fighting Words.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4045 seconds (0.1#10.140)