Perbasi Jabar Seleksi Atlet PON Remaja

Senin, 18 Agustus 2014 - 10:45 WIB
Perbasi Jabar Seleksi Atlet PON Remaja
Perbasi Jabar Seleksi Atlet PON Remaja
A A A
BANDUNG - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Barat menyeleksi atlet proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014 di Jawa Timur. Seleksi akan dilakukan di GOR Tri Lomba Juang Bandung pada tanggal 25-31 Agustus 2014.
Sekretaris Umum Pengda Perbasi Jabar Teddy Heryadi mengatakan, seleksi atlet tersebut akan digelar bersamaan dengan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Basket Jawa Barat U-16. Selain merupakan agenda rutin tahunan, Kejurda U-16 kali ini juga akan dijadikan sebagai persiapan Kejurnas U-16 di Bali pada Bulan September 2014 mendatang.

Teddy mengaku, sudah menjaring beberapa pemain untuk masuk ke dalam tim inti PON Remaja pada gelaran Popda beberapa waktu lalu. Seleksi sendiri digelar untuk memenuhi kuota tim. Meski pihaknya sudah memonitor atlet-atlet Popda, dimana terdapat 10 pemain terbaik untuk putra dan putri yang kemampuannya di atas rata-rata.

''Ya meskipun atlet itu sudah masuk tim, tapi tetap belum tentu bisa secara otomatis tampil pada PON Remaja nanti, Perbasi Jabar masih menggunakan sistem promosi degradasi atlet,ā€¯tegasnya.

Pada PON Remaja yang akan digelar di Jatim nanti, untuk cabang olahraga basket diberikan kuota sebanyak sepuluh pemain untuk setiap tim. Pengprov Perbasi Jabar sendiri menetapkan target bisa meraih juara pada even yang kali pertama digelar itu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4684 seconds (0.1#10.140)