Khan Buka Pintu Lebar-lebar untuk Brook

Senin, 18 Agustus 2014 - 11:00 WIB
Khan Buka Pintu Lebar-lebar untuk Brook
Khan Buka Pintu Lebar-lebar untuk Brook
A A A
BOLTON - Bintang tinju Inggris, Amir Khan akhirnya menepati janjinya untuk membuka peluang duel potensial dengan petinju senegaranya, Kell Brook, menyusul keberhasil Brook merebut sabuk juara dunia tinju kelas welter dari tangan Shawn Porter, kemarin (17/8).

Sebelumnya, Khan selalu menolak untuk dipertemukan dengan Brook. Pasalnya, petinju keturunan Pakistan itu baru bersedia berkonfrontasi dengan Brook di dalam ring tinju, apabila The Special One --julukan Brook- sudah menyandang titel juara dunia.

"Sebuah pertarungan dengan Kell Brook akan sangat ramai di Inggris Raya, dan saya tidak akan mengatakan tidak," tukas petinju dengan julukan King Khan kepada Sky Sports.

"Kell berpikir saya akan mengatakan tidak untuk duel tersebut, tapi saya menyetujuinya. Saya akan melakukan perlawanan dengan kedua tangan saya. Saya seorang petinju muda dan saya ingin memberikan penggemar tinju Inggris apa yang mereka inginkan dan marilah kita melakukannya."

Jika duel Brook versus Khan bisa digelar, kemungkinan pertemuan itu akan dilaksanakan di arena luar ruang. Promotor Brook, Eddie Hearn, sebelumnya ingin menggelarnya di stadion milik klub sepak bola Sheffield United, Bramall Lane. Namun, tidak menutup kemungkinan pertemuan itu dilangsungkan di Wembley Arena, London, sebagaimana pertarungan Carl Froch kontra George Groves.

"Saya suka duel besar ini. Saya tahu bagaimana rasanya bisa merasakannya dan apa itu akan berlangsung seperti di Wembley. Akan luar biasa jika kami mendapatkannya di sana di Inggris, tapi itu terserah kepada tim saya," tutur Khan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9762 seconds (0.1#10.140)