PASI Jabar Optimistis Terbaik di PON Remaja

Senin, 18 Agustus 2014 - 11:49 WIB
PASI Jabar Optimistis Terbaik di PON Remaja
PASI Jabar Optimistis Terbaik di PON Remaja
A A A
BANDUNG - Sukses juara umum di Kejuaraan Nasional Atletik Remaja Junior 2014 menjadi modal penting Pengprov PASI Jawa Barat menghadapi PON Remaja I/2014. PASI Jabar menargetkan menjadi yang terbaik di PON Remaja yang akan dilombakan di Jawa Timur, Desember mendatang.

''Persiapan atletik Jabar sudah matang. target tentunya harus menjadi yang terbaik dengan menjadi jaura umum. Karena saat ini kekuatan atletik remaja junior Jabar juga diperhitungkan daerah lain,”tegas Sekretaris Umum Pengprov PASI Jabar, Juke M Satria.
Menurutnya, gelar juara umum yang diraih pada Kejurnas Remaja Junior menjadi salah satu perhitungan Pengprov PASI Jabar melihat kekuatan pesaing. Dengan berbekal hasil tersebut, menurut Juke, kemungkinan Jabar pada PON Remaja yang pertamakalinya akan digelar itu bisa berada di puncak jika kondisi atlet prima, sentralisasi lancar dan dukungan penuh dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar.

Juke mengaku, pihaknya sudah melakukan seleksi dari jauh-jauh hari bahkan sejak 2013 lalu. Pada saat Kejuaraan Sapta Lomba Pelajar, kejuaraan usia dini Piala Gubernur, kejuaraaan pelajar, Popda, dan seleksi pembentukan tim atletik Jabar yang disiapkan untuk PON Remaja.

''Sudah terbentuk 40 atlet, 22 putra 18 putri. Saat ini masih desenrtralisasi, ada beberapa atlet yang latihannya masih di daerah dan juga di Pelatnas Jakarta,”ujarnya.

Keyakinan Juke mematok juara umum pada PON Remaja I/2014 itu juga diperkuat dengan aktifnya setiap kota dan kabupaten di Jabar menggelar kejuaraan di tingkat pelajar. Begitu juga dengan kejuaraan tingkat Jabar seperti kejuaraan sapta lomba pelajar, kejuaraan remaja junior, Popda, dan kejuaraan tingkat remaja lainnya.

“Persiapan sudah dari 2012 di saat PON Remaja ini baru selentingan pada waktu itu. PASI kota dan kabupaten di Jabar giat membina dan menggelar kejuaran, sehingga Jabar sudah siap,”kata Juke.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9890 seconds (0.1#10.140)