Nadal Mundur dari AS Terbuka

Senin, 18 Agustus 2014 - 20:42 WIB
Nadal Mundur dari AS Terbuka
Nadal Mundur dari AS Terbuka
A A A
BARCELONA - Akibat cedera pergelangan tangannya yang belum membaik, Rafael Nadal akhirnya memutuskan mundur dari Amerika Serikat Terbuka. Di turnamen seri terakhir grand slam tersebut Nadal adalah juara bertahan.

Pernyataan mundurnya Nadal disampaikan melalui akun facebooknya, Senin (18/8). "Dengan menyesal saya umumkan jika saya tidak bisa tampil di AS Terbuka tahun ini. Di turnamen ini saya telah tampil di final tahun lalu,"tulisnya seperti dilansir ESPN.

"Saya yakin Anda bisa memahaminya, sebab ini merupakan momen yang sulit bagi saya. Turnamen ini begitu saya cintai dan saya punya kenangan besar dengan para pendukung, pertandingan malam dan banyak hal yang lainnya. Tidak ada yang bisa saya lakukan sekarang selain menerima situasi ini, seperti kasus lainnya, saya harus bekerja keras agar saya bisa kembali bersaing," lanjut Nadal.

Kabar ini jelas sangat mengejutkan. Pasalnya, awal bulan lalu petenis Spanyol yang sekarang berada di peringkat dua dunia tersebut menyatakan kondisinya sudah pulih. Bahkan ia sudah melakukan latihan ringan bersama pamannya, Toni.

Saat ini memang Nadal tinggal menjalani pemeriksaan terakhir di Barcelona. Tapi, kenyataan berkata lain. Penggemar Nadal yang hampir sebulan ini tidak bisa menyaksikan pujaannya mengayuh raket harus bersabar. Tahun depan sepertinya menjadi waktu yang realistis untuk bisa menyaksikan Jagoan Tanah Liat itu kembali beraksi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0443 seconds (0.1#10.140)