Tim Indonesia tak Diperkuat Juara Dunia

Selasa, 19 Agustus 2014 - 19:36 WIB
Tim Indonesia tak Diperkuat Juara Dunia
Tim Indonesia tak Diperkuat Juara Dunia
A A A
JAKARTA - Kekuatan tim bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2014 agak sedikit berkurang, setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Simon Santoso batal tampil di turnamen bergengsi yang bakal dihelat di Copenhagen, Denmark, 25-31 Agustus 2014 mendatang.

Kabar mengejutkan itu hanya berselang satu pekan, setelah pasangan ganda campuran memastikan tidak akan tampil di turnamen tahunan tersebut. Ahsan, yang berduet dengan Hendra di sektor ganda putra mengalami cedera pinggang dan hal itu memaksa dia menunda ambisinya untuk mempertahankan trofi juara di Kejuaraan Dunia tahun ini.

Selain ganda putra, salah satu tunggal putra andalan Merah-Putih, Simon Santoso, juga menarik diri dari kejuaraan ini. Dua hari jelang keberangkatan ke Denmark yang dijadwalkan pada Kamis (21/8), Simon terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena menderita demam berdarah. Simon pun harus dirawat inap di rumah sakit di bilangan Jakarta dan harus rela melepas tiket Kejuaraan Dunia 2014.

Sontak, kabar mengejutkan ini menjadi tamparan keras buat tim bulutangkis Tanah Air. Betapa tidak, setiap turnamen bergengsi Indonesia selalu mengandalkan dua sektor, yakni ganda campuran dan ganda putra.

"Hendra/Ahsan dan Simon memang dipastikan batal mengikuti Kejuaraan Dunia 2014. Simon terkena penyakit demam berdarah, sedangkan Ahsan low back pain-nya kambuh," kata Lius Pongoh, Manajer Tim Indonesia dikutip badmintonindonesia, Selasa (19/8).

Dengan mundurnya Hendra/Ahsan dan Simon, maka Indonesia akan mengirim 21 pemain ke Kejuaraan Dunia 2014. Berikut daftar selengkapnya :


Tunggal Putra
Tommy Sugiarto

Tunggal Putri
Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty

Ganda Putra
Angga Pratama/Rian Agung Saputro,
Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda Putri
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta

Ganda Campuran
Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6213 seconds (0.1#10.140)