Ukraina v Belgia Digelar di Estonia

Selasa, 19 Agustus 2014 - 20:52 WIB
Ukraina v Belgia Digelar di Estonia
Ukraina v Belgia Digelar di Estonia
A A A
LONDON - Federasi Tenis Internasional (ITF) akhirnya menunjuk Estonia sebagai tuan rumah laga yang mempertemukan Ukraina versus Belgia dalam duel Piala Davis Grup Dunia. Estonia dipilih sebagai tempat netral setelah kondisi Ukraina yang masih dilanda konflik dengan Rusia.

Seperti dilansir laman resmi ITF, Selasa (19/8), laga akan berlangsung di Pusat Tenis Tere di Tallin, Estonia pada 12 - 14 September mendatang. Komite Piala Davis pun telah merestui ditunjuknya Estonia.

Dipilihnya Estonia bukan tanpa alasan. Pasalnya, Pusat Tenis Tere ini pernah menjadi tuan rumah Piala Fed Zona Eropa/Afrika Grup III yang melibatkan 12 negara pada 5-8 Februari lalu. Bahkan tuan rumah sendiri pernah menggunakan arena ini kala mengalahkan Luksemburg 5-0 di ajang Piala Davis.

Pertandingan Ukraina dan Belgia ini merupakan kali ketiga. Sejauh ini Belgia masih unggul 2-0. Terakhir kedua negara ini bertemu pada 2009 dimana Belgia menang 3-2 dalam Plaf Off Grup Dunia di Charleroi, Belgia.

Pertandingan ini sangat penting untuk keduanya. Belgia ingin memastikan posisi mereka tidak melorot dari grup dunia dan ini adalah usaha mereka ketiga. Sedangkan untuk Ukraina ini adalah kesempatan perdana mereka tampil di grup dunia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0093 seconds (0.1#10.140)