Duel Israel v Argentina di AS

Selasa, 19 Agustus 2014 - 21:34 WIB
Duel Israel v Argentina di AS
Duel Israel v Argentina di AS
A A A
LONDON - Pertandingan Piala Davis Play Off Grup Dunia yang mempertemukan Israel melawan Argentina akhirnya digelar di tempat netraL. Federasi Tenis Internasional (ITF) telah menunjuk Amerika Serikat sebagai tempat penyelenggaraan yang akan digelar pada 12-14 September mendatang.

Sedianya Israel yang akan menjadi tuan rumah pertandingan ini. Namun akibat konflik di Gaza, ITF memutuskan membatalkan Israel menjadi tuan rumah dan memutuskan mencari tempat netral. Selaku tuan rumah, Asosiasi Tenis Israel (ITA) akhirnya mengalihkan ke Sunrise Tennis Club di Sunrise, Florida, AS.

Lokasi yang akan digunakan itu, seperti dikutip laman resmi ITF, Selasa (19/8), terbilang representatif dengan daya tampung mencapai 2 ribu tempat duduk. Selama ini pusat tenis tersebut juga menjadi lokasi tetap turnamen ATP Challenger sejak 2004 hingga 2010. Selain itu Florida juga didiami komunitas Yahudi dan Argentina yang diyakini bakal memberikan dukungan pada pertandingan nanti.

Argentina pada pertandingan ini mengejar rekor kemenangan. Dari dua pertandingan sebelumnya mereka sudah menang 2-0. Sementara di grup dunia mereka juga telah mencatat sejarah pertandingan dan lagi-lagi dimenangkan Argentina 3-0. Terakhir mereka bertemu pada 1990 yang kala itu dimainkan di Buenos Aires.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2055 seconds (0.1#10.140)