Pemenang Duel Golovkin v Rubio Ditunggu Cotto

Kamis, 21 Agustus 2014 - 23:20 WIB
Pemenang Duel Golovkin v Rubio Ditunggu Cotto
Pemenang Duel Golovkin v Rubio Ditunggu Cotto
A A A
MEXICO CITY - Duel tinju kelas menengah antara juara interim WBC, Marco Antonio Rubio kontra juara WBA/IBO, Gennady Golovkin akhirnya dinyatakan sebagai pertarungan unifikasi. Hal tersebut sebagaimana ditegaskan oleh Presiden Dewan Tinju Dunia (WBC), Mauricio Sulaiman.

Rubio, yang merebut mahkota interim WBC usai mengalahkan Domenico Spada pada April lalu, akan meladeni petinju belum terkalahkan, Golovkin di StubHub Center, Carson, California, Amerika Serikat pada 19 Oktober mendatang.

Sulaiman mengatakan jika pemenang Golovkin v Rubio wajib menghadapi juara kelas menengah WBC, Miguel Cotto. Seperti diketahui, Cotto menasbihkan diri sebagai juara WBC, setelah mencetak kemenangan TKO di ronde kesepuluh atas Sergio Martinez, Juni lalu.

"Kami telah memutuskan bahwa pertarungan antara Golovkin dan Rubio adalah unifikasi, keduanya adalah juara dunia dan dewan memutuskan bahwa itu adalah pertarungan unifikasi gelar," tandas Mauricio, dikutip Boxing Scene. "Pemenang laga ini akan pergi melawan Cotto, yang bisa mempertahankan (gelarnya) pada akhir tahun, yang masih belum ditentukan."

"Ini akan menjadi laga besar dan itu sangat baik untuk divisi yang memiliki juara dunia yang sangat bagus. Rubio adalah juara kami, dia adalah petinju hebat dan dia akan menghadapi juara dunia lain yang sangat menonjol, yang berbicara banyak tentang tingginya tingkat divisi ini," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5263 seconds (0.1#10.140)