Mimpi Serena Samai Rekor Legenda

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 16:58 WIB
Mimpi Serena Samai Rekor Legenda
Mimpi Serena Samai Rekor Legenda
A A A
NEW YORK - Apa yang diimpikan Serena Williams di AS Terbuka 2014 ini. Serena ternyata ingin menyamai rekor yang pernah dibuat legenda tenis putri Chris Evert dan Martina Navratilova.

Tak heran jika Serena berambisi sekali menjuarai seri terakhir grand slam ini yang akan dimulai 25 Agustus mendatang. Dua petenis legenda tersebut sepanjang karirnya sudah mengemas 18 gelar grand slam. "Inilah yang selalu memotivasi saya,"ucapnya dilansir situs resmi turnamen usaopen.org, Jumat (22/8).

Sepanjang sejarah tenis putri, sampai saat ini belum ada yang bisa menyamai rekor Steffi Graf yang mampu mengoleksi 22 gelar di era terbuka. Namun, rekor ini petenis Jerman tersebut masih kalah dari Margaret Court dengan 24 gelar. "Saya belum mau berbicara dengan rekor-rekor itu. Saya ingin fokus dengan meraih gelar ke-18 dulu,"sambung Serena.

Untuk mengapai mimpinya, Serena sudah mempunyai bekal. Lima gelar WTA Tour sudah direngkuhnya di Brisbane, Miami, Roma, Stanford, dan Cincinnati. Pertarungan di Cincinnati menurutnya adalah momen penting di mana ia bisa mengalahkan Anna Ivanovic dua set langsung 6-4, 6-1.

Ia berharap momen tersebut bisa terus bertahan di Flushing Meadows nanti. "Jelas, permainan saya memang meningkat. Tapi biar bagaimana pun semuanya kadang naik dan turun. Untuk itu saya akan mempertahankannya terutama dalam pengembalian servis."

Serena mengaku hanya mencoba menyintai permainannya. "Saya menyukai kompetisi dan momen ini. Saya senang jika bisa mengangkat trofi dan saya akan bekerja keras untuk itu."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9697 seconds (0.1#10.140)